Berita Palembang

Mulai Bermunculan Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan BBM Disuarakan oleh Mahasiswa UIN Palembang

ahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama-sama melangkahkan kaki menuju kantor perwakilan rakyat DPRD

Penulis: Oki Pramadani | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/oki
Ratusan mahasiswa dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang saat ini telah melangsungkan orasi di depan Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Senin (5/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri, UIN Raden Fatah Palembang bersama-sama melangkahkan kaki menuju kantor perwakilan rakyat DPRD Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan), untuk menyuarakan suara rakyat kecil terkait penolakan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Tampak ratusan perwakilan mahasiswa dan mahasiswi tersebut membentangkan spanduk panjang dengan berbagai tulisan penolakan kenaikan BBM.

Para perwakilan mahasiswa tadi, melakukan orasi di depan Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Senin (5/9/2022) telah dibatasi oleh pagar berduri untuk membatasi gerakan mahasiswa tersebut untuk masuk ke kantor wakil rakyat.

Selain pagar berduri berjejer satuan personel gabungan dari Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dan gabungan lainya telah bersiaga di sekitar aksi massa yang berdemo.

Ratusan mahasiswa melakukan aksi mereka tepat di Jalan Pom IX, sebab aksi mahasiswa untuk masuk ke lingkungan gedung DPRD Provinsi Sumsel terhalang kawat berduri yang telah dipasang polisi sebelum massa aksi datang.

Dari aksi mahasiswa di sekitar Jalan Pom IX dan Jalan Kapten Rivai tidak ada aktivitas kendaraan yang melintas, karena sudah dialihkan ke jalan lain, untuk mengantisipasi adanya massa liar.

Sementara itu, salah satu orator yang sedang menyuarakan tuntutan masyarakat, Anwal mengatakan, benar-benar menyayangi kebijakan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah.

Kenaikan BBM tersebut tidaklah sesuai dengan janji pemerintah yang berjanji tidak akan menaikan BBM Kembali.

"Namun tepat pada tanggal 3 September 2022 pemerintah secara resmi menaikan BBM yang tidak diharapkan masyarakat khususnya masyarakat kecil," ungkapnya.

Saat ini ratusan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang masih melakukan aksi unjuk rasa diarea Gedung DPRD Provinsi Sumsel.

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved