Berita Pusri

PUSRI Berikan Kawalan Budidaya Kewirausahaan Kepada Kelompok Tani

Kegiatan kawalan budidaya kewirausahaan ini berlangsung di Balai Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
VP CSR Pusri Alde Dyanrini menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pertanian. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai bentuk Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kepada kelompok Tani, diselenggarakan kegiatan Farm Field Day dan Sosialisasi Kawalan Budidaya Program Makmur Komoditas Jagung sinergi Departemen CSR & Agrosolution.

Kegiatan kawalan budidaya kewirausahaan ini berlangsung di Balai Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (31/8/2022).

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini diberikan kepada anggota kelompok tani yang telah melakukan pendanaan UMK dari TJSL PT Pusri Palembang.

Tim dari Departemen Agrosol, Humas Marketing support, Offtaker dari Tanimoore
Tim dari Departemen Agrosol, Humas Marketing support, Offtaker dari Tanimoore, menjelaskan kepada peserta dari kelompok tani Desa Bangun Sari terkait peningkatkan kualitas budidaya pertanian jagung sehingga produktivitas atau hasil produksi panen dapat meningkat pesat.

Pusri melalui Dep CSR telah menyalurkan pinjaman modal kerja untuk 7 kelompok tani Desa Bangun Sari dengan jumlah pinjaman sebesar 1,2 miliar rupiah.

Turut hadir dalam acara tersebut VP CSR Pusri Alde Dyanrini, Kepala Desa Bangun Sari Nengah Mirse, Tim dari Departemen
Agrosol, Humas Marketing support, Offtaker dari Tanimoore, dan para peserta dari kelompok tani Desa Bangun Sari.

Materi pelatihan yang diberikan yaitu mengenai Pelatihan budidaya tanaman jagung dan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman jagung dan padi yang disampaikan oleh Usman Rapiun yang merupakan Tenaga Ahli dari Departemen Agrosol.

VP CSR Pusri Alde Dyanrini menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pertanian.

“Kami mengajak tenaga ahli untuk memberikan materi pelatihan bagi bapak/ibu kelompok tani mitra Pusri, mudah-mudahan dapat diikuti dengan baik sehingga kedepannya dapat diaplikasikan pada lahan pertaniannya,” papar Alde Dyanrini.

Tim Humas Marketing support, Offtaker dari Tanimoore, menjelaskan kelompok tani
Tim dari Departemen Agrosol, Humas Marketing support, Offtaker dari Tanimoore, menjelaskan kepada peserta dari kelompok tani Desa Bangun Sari terkait peningkatkan kualitas budidaya pertanian jagung sehingga produktivitas atau hasil produksi panen dapat meningkat pesat, Rabu (31/8/2022)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gapoktan Desa Bangun Sari Sugeng berterimakasih kepada PT Pusri Palembang yang bersedia mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi kelompok tani di Desa Bangun Sari.

“Pelatihan ini sangat membantu kami terutama menambah pengetahuan mengenai cara pengendalian hama dan bagaimana
membudidayakan tanaman jagung secara optimal,” ujar Sugeng.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved