Berita Muara Enim

Mencuri 40 Karung Pupuk KUD Mitra Sejahtera, Warga OKU Diborgol Polisi

Sempat buron sekitar lima bulan, akhirnya Ali Muhammad alias Bilung (34) warga Kelurahan Panji Jaya Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Tersangka pencurian pupuk diamankan bersama pupuk Hi-Kay Plus yang dicuri, Jumat (2/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sempat buron sekitar lima bulan, akhirnya Ali Muhammad alias Bilung (34) warga Kelurahan Panji Jaya Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) berhasil diborgol polisi Reskrim Polsek Rambang Lubai karena telah melakukan pencurian 40 karung pupuk milik KUD Mitra Sejahtera di rumah, Jumat (2/9/2022).

Sedangkan rekannya, IM (32) Karyawan Koperasi Unit Desa, KUD Mitra Sejahtera masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim.

Informasi yang dihimpun, perbuatan tersangka dilakukan pada Rabu (16/3/2022) lalu sekitar pukul 9.00 di Afdeling Koperasi Unit Desa, KUD Mitra Sejahtera Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Dimana pada waktu itu, tersangka bersama rekannya (DPO) bersekongkol melakukan pencurian pupuk merk Hi-Kay Plus sebanyak 40 karung.

Baru terungkapnya aksi tersebut berawal pelapor Zulkifli Matondang (42) sebagai Askep KUD Mitra Sejahtera mendapatkan informasi dari karyawan bahwa pupuk yang ada di areal Afdeling KUD Mitra Sejahtera hilang.

Atas laporan tersebut ia pun langsung ke lapangan dan setelah dicek ternyata benar 40 karung pupuk yang berada di TKP tersebut sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut pihak KUD Mitra Sejahtera mengalami kerugian sebesar Rp 24 Juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubai.

Kemudian Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah diselidiki diketahui bahwa ada seorang bernama Urip menyimpan pupuk merk Hi-Kay Plus di rumahnya, Rabu (31/8/2022).

Kemudian Kapolsek Rambang Lubai bersama unit Reskrim melakukan penyelidikan dan ditemukan barang bukti 40 karung pupuk Hi-Kay Plus berada didalam rumah Urip.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved