Berita OKU Timur

Ditinggal Beli Durian, Warga Belitang OKUT ini Kaget Lihat Mobilnya Nyemplung Masuk Saluran Irigasi

Diduga, sebelum turun, pengemudi lupa menarik rem tangan, sehingga mobil itu nyelonong begitu saja masuk ke saluran irigasi.

Editor: Ahmad Farozi
edo/ts
Proses evakuasi minibus Toyota Kijang Innova BG 1588 Y warna hijau muda metalik yang nyemplung ke saluran Irigasi Komering BK 9 Desa Sukosari Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, Jumat (2/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Satu unit minibus Toyota Kijang Innova BG 1588 Y warna hijau muda metalik tiba-tiba nyemplung ke saluran Irigasi Komering BK 9 Desa Sukosari Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, Jumat (2/9/2022).

Mobil itu nyemplung ke irigasi setelah diparkirkan oleh pengemudinya, Kamto (50) warga Desa Sidomulyo, Dusun Bumi Arum, Kecamatan Belitang yang mampir hendak membeli durian di pinggir irigasi.

Diduga, sebelum turun, pengemudi lupa menarik rem tangan, sehingga mobil itu nyelonong begitu saja masuk ke saluran irigasi.

Saat kejadian, irigasi sedang dalam keadaan surut, sehingga mobil bisa lebih cepat dievakuasi.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, korban hanya mengalami kerugian material kerusakan di beberapa bagian bodi mobil.

Kapolsek Belitang AKP Zahirin membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan, kejadian bermula ketika pengemudi bersama istrinya mengunakan mobil tersebut hendak membeli durian di pinggir irigasi.

"Korban turun dari mobil dan lupa menarik rem tangan, lalu mobil tersebut blong sehingga terperosok ke irigasi," kata kapolsek.

Selanjutnya masyarakat sekitar juga langsung mengevakuasi dan membantu sehingga kendaraan tersebut berhasil dinaikkan.

"Kita juga melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan menyerahkan kembali mobil tersebut pada pengemudi," ujarnya. (edo/ts)

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved