Kanal Polres OKU

Kabupaten OKU Bertekad Bebas Antrian BBM Disetiap SPBU, Bentuk Satgas Pemantau BBM

Selain itu satgas ini juga akan melakukan penegakan hukum bagi kendaraan yang melakukan pengisian berulang dan penimbunan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Ahmad Farozi
leni juwita/sripoku.com
Focus Group Discussion (FGD) terkait BBM yang dipimpin Sekda OKU DR H Achmnad Tarmizi di Ruang Abdi Praja Kabupaten OKU, Kamis (1/9/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kabupaten OKU bertekad harus bebas dari antrian kendaraan yang akan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap SPBU. Usaha ini harus didukung oleh semua pihak.

Hal ini terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin Sekda OKU DR H Achmnad Tarmizi di Ruang Abdi Praja Kabupaten OKU, Kamis (1/9/2022).

Diskusi dalam rangka antisipasi dampak rencana pemerintah melakukan pengalihan BBM bersubsisi di OKU ini dihadiri Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK.

Kemudian Sales Branch Manager Rayon II Sumsel (Pertamnia Sumsel) Zico Aldillah Syahtian, para Kapolsek, Kadin, mahasiswa, SPBU dan elemen masyarakat lainnya.

Membentuk Satgas BBM yang terdiri dari Polri, TNI, POL PP, Pertamina dan pihak terkait. Dikatakan Tarmizi, tim satgas ini nanti akan bertugas untuk mengawasi penyaluran bahkan dugaan pelanggaran oknum sehingga menyebabkan antrian panjang.

Selain itu satgas ini juga akan melakukan penegakan hukum bagi kendaraan yang melakukan pengisian berulang dan penimbunan.

Pihak Pertamina agar menambah quota BBM di OKU. Masyarakat meminta tercukupinya BBM di Kabupaten OKU dan menanyakan barcode yang akan diberlakukan.

Sebab masih banyak masyarakat awam terutama dipedesaan dan juga apabila kendaraan dipakai orang lain.

Dikesempatan itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK menghimbau kerja sama antar pihak terkait dengan BBM.

Ditegaskan Kapolres, polisi akan terus melakukan penjagaan dan pengawasan melalui Satgas yang sudah dibentuk di polres OKU. Polisi juga akan bertindak tegas (melakukan tilang) bagi kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved