Demi Kesetaraan Gender & Pemberdayaan Perempuan Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

Relawan Srikandi Ganjar tak pernah kehabisan ide dalam mengkonsolidasikan dukungan untuk 'Ganjar Presiden 2024'kali ini dari OKI

Editor: adi kurniawan
Handout
Tak kurang sebanyak 2.000 Relawan Srikandi Ganjar yang hadir memadati Lapangan Bola Kaki Pedamaran, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Kamis (1/9/22). 

SRIPOKU.COM - Relawan Srikandi Ganjar tak pernah kehabisan ide dalam mengkonsolidasikan dukungan untuk 'Ganjar Presiden 2024'. Kali ini, mereka mengemas dukungan berupa kegiatan "Girls Holi Festival Run" sebagai ajang berkreasi dan mengekspresikan jiwa muda bagi perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer muda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tak kurang sebanyak 2.000 Relawan Srikandi Ganjar yang hadir memadati Lapangan Bola Kaki Pedamaran, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Kamis (1/9/22).

Dalam Girls Holi Festival Fun, masyarakat diajak melakukan zumba bersama, dan ada penampilan DJ serta colour run.

"Dalam kegiatan kali ini, kami mengajak masyarakat yang ada di desa Pedamaran untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara senam,  salah satunya dengan zumba massal," kata Koordinator Wilayah Relawan Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani di lokasi.

Indah menyatakan, kemeriahan acara kali ini tak terlepas dari keinginan masyarakat akan pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

Mereka menyukai gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merangkul masyarakat, termasuk  perempuan dan milenial, turun langsung ke bawah, tegas, dan kharismatik.

"Secara gaya kepemimpinan, masyarakat suka pemimpin yang jujur, terbuka, merangkul kaum milenial, mengayomi perempuan, tegas antikorupsi, kemudian berwibawa, bijaksana. Itu semua ada pada diri Pak Ganjar Pranowo," jelas Indah di lokasi.

Ganjar Pranowo juga sangat pro terhadap kesetaraan gender melalui Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG).

Selain itu juga ada beberapa aplikasi yang lahir untuk mewadahi kelompok rentan lain, yakni Apem Ketan (Aplikasi Pemetaan Perempuan dan Anak Kelompok Rentan) dan Aplikasi untuk Layanan Pengaduan Kekerasan atau Diyanti (Diadukan, Dilayani, Diobati).

Ganjar Mampu Perkuat Pemberdayaan Perempuan di Berbagai Sektor Secara Nasional

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved