Berita Jawa Barat

Polda Sumsel Terpilih Upacara Penutupan Latpragas dan Tradisi Pembaretan Satgas Garbha FPU 4 Minusca

Polda Sumsel Terpilih Upacara Penutupan Latpragas dan Tradisi Pembaretan Satgas Garbha FPU 4 Minusca

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma MHum sebagai inspektur upacara didampingi Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca AKBP Wahid Kurniawan SIk, sebagai Komandan Upacara, ketika mengecek persiapan barisan pasukan upacara penutupan Latpragas dan tradisi pembaretan satgas garbha FPU 4 Minusca di Camp Puncak Halimun Caringin Jawa Barat, Jumat (26/8/2022). 

SRIPOKU.COM, CARINGIN - Sebanyak 154 personil polri dari berbagai kesatuan di seluruh Polda di Indonesia mengikuti upacara penutupan Latpragas dan tradisi pembaretan satgas garbha FPU 4 Minusca di Camp Puncak Halimun Caringin Jawa Barat, Jumat (26/8/2022).

Ikut Upacara penutupan Latpragas dan tradisi pembaretan satgas garbha FPU 4 Minusca tadi, terdapat 4 personel dari Polda Sumatera Selatan terdiri dari 1 orang Perwira Pertama dari Ditpamobvit Polda Sumsel.

Kemudian 2 orang bintara serta 1 orang tamtama dari jajaran Satbrimobda Sumsel, yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca. 

Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca AKBP Wahid Kurniawan SIk
Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca AKBP Wahid Kurniawan SIk, melaporkan persiapan barisan kepada inspektur upacara Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma MHum pada upacara penutupan Latpragas dan tradisi pembaretan satgas garbha FPU 4 Minusca di Camp Puncak Halimun Caringin Jawa Barat, Jumat (26/8/2022).

Upacara dipimpin oleh Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca AKBP Wahid Kurniawan SIk, sebagai Komandan Upacara, dan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma MHum sebagai inspektur upacara.

Untuk Irup dalam arahannya mengatakan, bahwa tidak semua anggota Polri mendapat kehormatan untuk mengemban tugas ini, maka jagalah kehormatan keluarga, bangsa dan negara.

Satgas Garbha FPU 4 Minusca telah melewati proses latihan yang panjang yang dimulai sejak bulan Maret 2022 meliputi latihan Taktis.

Pengetahuan tentang PBB dan SOP PBB, kemampuan taktis SWAT serta pelatihan bahasa perancis yang disesuaikan dengan daerah misi yang merupakan Negara berbahasa Perancis yaitu di Bangui, Republik Afrika Tengah yang direncanakan keberangkatan Satgas pada Bulan September 2022.

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved