Berita OKUS

Belum Rampung, Pembebasan Lahan dan Akses Jalan Pembangunan Waduk Tiga Dihaji OKUS Tahap Verifikasi

Albert merinci, untuk proses pembebasan lahan jalan utama mencakup 104 bidang dan akan melewati 5 desa di kecamatan Tiga Dihaji.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Ahmad Farozi
alan nopriansyah/sripoku.com
Pembebasan lahan mega proyek waduk Tiga Dihaji di Kabupaten OKU Selatan belum sepenuhnya rampung. Termasuk pembebasan lahan jalan utama menuju proyek waduk tersebut. Tampak mega proyek Waduk Tigadihaji Kabupaten OKU Selatan, Selasa (30/8/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pembebasan lahan mega proyek waduk Tiga Dihaji di Kabupaten OKU Selatan belum sepenuhnya rampung. Termasuk pembebasan lahan jalan utama menuju proyek waduk tiga Dihaji tersebut.

"Yah, saat ini masih proses jalan. Sekarang berada di tahap verifikasi perencanaan," ungkap Kepala Pembebasan Lahan Waduk Tiga Dihaji, Albert Midian Panjaitan, Selasa (30/8/2022).

Albert yang juga menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten OKU Selatan ini menjelaskan, belum selesainya proses pembebasan lahan sesuai tahapan aturan proses ke tahap verifikasi.

Dia merinci, untuk proses pembebasan lahan jalan utama mencakup 104 bidang dan akan melewati 5 desa di kecamatan Tiga Dihaji.

Masing-masing 15 bidang di Desa Sukabumi, 22 bidang di Desa Kota Agung, 19 Bidang Desa Sukarena, 38 Bidang Desa Surabaya, dan 10 bidang Desa Peninggiran.

"Sejauh ini kalau untuk dilapangan tidak ada kendala memadai. Karena hampir semua rata-rata lahan yang akan dibebaskan sebagian besar lahan perkebunan," ujarnya.

"Sementara di tahap verifikasi masih kita kejar, setidaknya sampai akhir bulan Agustus ini. Selanjutnya, akan masuk proses selanjutnya seperti mungkin pembayaran dari pihak ketiga, lalu pengerjaan," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved