Tingkatkan Kesejahteraan Warga, PUSRI Launching Program SESERA

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) , melalui Departemen CSR

Editor: Yandi Triansyah
handout
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) , melalui Departemen CSR kembali luncurkan Program baru, yaitu Program SESERA Eco Edu Week (Pelatihan Peningkatan Kompetensi Program Sesera). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANGPT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) , melalui Departemen CSR kembali luncurkan Program baru, yaitu Program SESERA Eco Edu Week (Pelatihan Peningkatan Kompetensi Program Sesera).

Program Sesera yang merupakan kepanjangan dari Sehat dan Sejahtera adalah sebuah program inovasi sosial Pusri, dimana program ini telah dimulai pada Tahun 2019 dengan memberikan bantuan air bersih di Pulau Kemaro.

Dilanjutkan dengan Keramba Jaring Apung Lampu Solar Cell dan dilanjutkan pada Tahun 2022 dengan program pertanian terpadu zero waste yang memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan pengetahuan warga Pulau Kemaro.

VP CSR, Alde Dyanrini mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut program-program CSR sebelumnya, melalui Departemen CSR dan pihak terkait Pusri me-launching Program Sesera.

“Pada program ini kami juga menerapkan salah satu nilai AKHLAK yaitu Kolaboratif, yaitu dengan kolaborasi antara Departemen CSR, SPM CSV, Departemen Lingkungan Hidup, Departemen K3, Departemen Listrik, Departemen Rendal Produksi, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PSP, Klinik YAZRI serta Puskesmas Sabokingking”, terang Alde.

Dalam program yang dilaksanakan pada 23 Agustus s.d 26 Agustus ini dilaksanakan
beberapa kegiatan diantaranya :

1. Workshop Pengolahan Ikan Nila & Dogan Sebagai Kuliner Khas Pulo Kemaro
bersama PIKA PSP

2. Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat bersama YAZRI

3. Pelatihan Pengelolaan Keuangan Sederhana

4. Pelatihan Pemeliharaan Solar Cell dan Fasilitas Pengolahan Air Bersih

“Melalui program ini diharapkan sesuai dengan nama programnya agar pemberdayaan masyarakat Pulau Kemaro tersebut dapat meningkatkan Kesehatan dan kesejahteraan Pulau Kemaro”, tutup Alde.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved