Berita Muba

Tim Desa Cantik Latih Operator Kecamatan dan Desa

Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) oleh Pj Bupati Muba Apriyadi pada Rabu (3/8/2022) lalu di Opproom Pemkab Muba, tim gabungan Dinkominfo dan BPS Muba

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemkab MUba
Kadin Kominfo Muba H Sinulingga, pada virtual room, yang bergerak cepat untuk Desa Cantik yang digagas oleh Pj Bupati Apriyadi 

SRIPOKU.COM, MUBA - Sejak pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) oleh Pj Bupati Muba Apriyadi pada Rabu (3/8/2022) lalu di Opproom Pemkab Muba, tim gabungan Dinkominfo dan BPS Muba mulai beraksi.

Pj Bupati Muba H Apriyadi memerintahkan tim gerak cepat lakukan roadshow pelatihan operator Desa Cantik.

Apriyadi ingin agar pelatihan operator desa cinta Statistik ini sampai level desa.

Tim Statistik Sektoral Kecamatan Batanghari Leko
Tim Statistik Sektoral Kecamatan Batanghari Leko berfoto bersama dengan kompak untuk mencanangkan Desa Cantik yang digagas oleh Pj Bupati Muba Apriadi, Senin (29/8/2022).

Untuk gerak cepat Desa Cantik, Senin (29/8/2022) tim statistik sektoral turun ke tiga kecamatan di Muba yakni Kecamatan Batanghari Leko, Babat Toman, dan hingga Kecamatan Sanga Desa. 

Seperti disampaikan oleh Apriyadi saat pencanangan Desa Cantik lalu, semakin berkembang zaman, desa dituntut untuk terus mengikuti jaman.

Untuk berjalan maju bersama zaman, banyak faktor yang perlu diperhatikan oleh desa, salah satunya adalah kualitas sistem birokrasi di dalamnya. 

"Semakin ringkas dan efisien sistem birokrasi  desa,  perkembangan desa akan lebih baik. Kita dukung penuh program BPS demi membantu desa-desa dalam mengembangkan sistem birokrasi mereka. Program Desa Cinta Statistik, Desa Cantik kita sikapi sebagai satu upaya peningkatan sistem birokrasi yang ringkas dan efisien dalam menjalankan pembangunan daerah," pesan Apriyadi. 

Program Desa Cantik ini, tambah dia, merupakan bentuk tanggung jawab BPS membina statistik sektoral, sesuai  Undang-undang (UU) No 16 Tahun 1997 tentang statistik.

Tim Statistik Sektoral Kecamatan Babat Toman
Tim Statistik Sektoral Kecamatan Babat Toman berfoto bersama dengan kompak untuk mencanangkan Desa Cantik yang digagas oleh Pj Bupati Muba Apriadi, Senin (29/8/2022).

Karenanya, kepada tim yang turun memberikan pelatihan ke kecamatan dan desa, Apriyadi ingin  kompetensi aparatur desa meningkat.

Fokus utamanya adalah mempersiapkan aparatur desa agar lebih paham statistik.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved