Berita Sriwijaya FC

Menang Tipis Atas Perserang, Liestiadi Beberkan PR Sriwijaya FC Laga Perdana Liga 2

Sriwijaya FC berhasil mengamankan 3 poin laga perdana Liga 2 grup 1 wilayah barat, kendati menang Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi SFC banyak PR

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi didampingi striker Habibi Abdul Jusuf memberikan pernyataan pada preskon usai mengalahkan Perserang 1-0 pada laga perdananya Kompetisi Liga 2 grup 1 wilayah barat yang berlangsung di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang, Senin (29/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sriwijaya FC berhasil mengamankan 3 poin pada laga perdana Kompetisi Liga 2 grup 1 wilayah barat yang berlangsung di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang, Senin (29/8/2022) sore. 

Kendati menang tipis atas Perserang, Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi mengungkapkan ada bebeerapa pekerjaan rumah (PR) yang dialami skuat SFC pada laga perdana Liga 2 kali ini. 

Menurut Pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi raihan 3 poin pada laga perdana yang bermain di lapangan basah dengan pemain  muda tidaklah gampang. 

"Kita akan lebih pada finishing touch, gol dari servis yang kita rancang Guy Junior tadi setidaknya ada dua peluang, saya tidak bisa menyalahkan tidak bisa dikonversikan awal laga perdana memang mental, PR kita finishing touch," ujar Liestiadi.

Kendati ada PR Liestiadi bersyukur kepada Tuhan YME atas kemenangan yang menurutnya tak terlepas dari dukungan suporter dan Manajer Hendriansyah serta Dirtek Indrayadi. 

"Kita bisa lihat dari statistik kita sangat dominan tidak boleh berleha-leha, tetap akan lakukan evaluasi agar ke depan bisa mengangkat Sriwijaya FC ke level di atas," kata pelatih asal Medan. 

Seperti diketahui, tim Sriwijaya FC akhirnya berhasil memenuhi targetnya mempersembahkan kemenangan meraih poin 3 setelah mengalahkan Perserang Banten 1-0. 

Gol tunggal yang dipersembahkan bek Anyar Muchlisin Aziz Hutagalung atau akrab dikenal Aziz Hutagalung berhasil dicetak pada menit ke-36.

Gol yang berhasil mengecoh kiper Tubagus Saprudin sekaligus membungkam hasrat Perserang Banten sejak awal berkeyakinan mampu mencuri poin. 

Berawal dari umpan tendangan dari pojok yang disambar sundulan kepala striker Guy Junior membentur mistar gawang.

Saat kemelut di muka gawang bola muntah tersebut diselesaikan Muchlisin Aziz Hutagalung. 

Beberapa kali peluang Sriwijaya FC untuk mencoba menambah gol namun hingga peluit akhir kedudukan tetap 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Berkali-kali dilancarkan Guy selalu kandas hingga menggelengkan kepala di depan gawang Perserang

Menit 75, tim Perserang Banten terpaksa hanya bermain 10 orang lantaran pemain belakangnya Sugiyanto terkena kartu merah dari akumulasi kartu kuning. 

Dengan menghadapi 10 pemain, semakin bersemangat tim Laskar Wong Kito asuhan coach Liestiadi ini membangun serangan. 

Sayangnya peluang di menit ke 80 tendangan fre-kick Kapten tim M Nur Iskandar membentur keras mistar gawang.

Melihat telah berkali-kali gagal menciptakan gol, pada menit 85, striker Guy Junior ditarik digantikan Habibi Abdul Yusuf.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved