Berita Muararenim

Basket Putra Muara Enim Raih Perak di Popda Palembang

Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bola Basket Kabupaten Muara Enim putra berhasil menduduki posisi kedua dan meraih Perak

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Yandi Triansyah
handout
Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bola Basket Kabupaten Muara Enim putra berhasil menduduki posisi kedua dan meraih Perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sumatera Selatan ke-16 yang di selenggarakan 22-28 Agustus 2022 di kota Palembang, Minggu (28/8/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bola Basket Kabupaten Muara Enim putra berhasil menduduki posisi kedua dan meraih Perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sumatera Selatan ke-16 yang di selenggarakan 22-28 Agustus 2022 di kota Palembang, Minggu (28/8/2022).

Ketua Pengkab Persatuan Bola Basket Indonesia H Faizal Anwar melalui pelatih Tim Bola Basket Kabupaten Muara Enim Yulian Eriyanto didampingi jajaran pelatih dan official menerangkan Popda ke-16 kali ini, Basket Muara Enim mengirimkan dua Tim yakni putra dan putri.

Dimana Tim Putra berhasil meraih posisi kedua dan berhak mendapatkan Perak sedangkan tim putri tersingkir di Babak penyisihan group.

"Alhamdulillah, Tim Popda Bola Basket Muara Enim Putra meraih perak dan Putri harus kandas di Penyisihan group," ujar Yulian.

Dikatakan Yulian, adapun sistem yang digunakan adalah sistem full kompetisi penuh pada Tim Putra, sementara pada Tim Putri menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pada tim Popda kali ini Tim Putra bertanding dengan sistem full Kompetisi dimana Tim Putra kita di pertandingan perdana melawan kota Palembang harus tekuk dengan skor 35 - 28, Kemudian Muara Enim vs Banyuasin kita berhasil menang dengan skor cukup jauh 47 - 7, selanjutnya lawan Ogan Ilir Tim Muara Enim unggul 35 - 25, dan dipertandingan akhir Tim Muara Enim melawan Prabumulih kembali unggul jauh dengan skor 41 -16.
Jadi dari hasil tersebut kita bermain sebanyak empat kali dengan hasil tiga kali menang satu kali kalah hingga berada di posisi kedua klasmen untuk berhak mendapatkan medali perak.

"Terima kasih atas dukungannya terutama Pemkab Muara Enim dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mensuport penuh Tim ini. Kami menyadari hasil ini belum terlalu baik. Namun, itulah usaha kita yang telah berjibaku dan maksimal dalam mengikuti pertandingan ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil dari Cabang Bola Basket yang berhasil meraih emas putra kota Palembang, perak kabupaten Muara Enim, dan Perunggu kabupaten Ogan Ilir.

Sementara putri emas diraih kabupaten Musi Banyuasin, Perak kota Palembang dan Perunggu kabupaten Lahat.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved