Bank Sumsel Babel Bakal Tambah Anggaran KUR Rp 250 Miliar

Bank Sumsel Babel mengajukan tambahan Rp 250 Miliar untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Linda
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin saat Media Gathering Bank Sumsel Babel, dengan tema Bersama Media Ciptakan Sinergitas Menuju Bank Sumsel Babel dengan Kinerja Unggul di Solo, Sabtu (27/8/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel mengajukan tambahan Rp 250 Miliar untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Pengajuan penambahan Rp 250 miliar untuk KUR oleh Bank Sumsel Babel ini karena realisasi KUR sudah Rp 1,1 Triliun dari target Rp 1,5 Triliun. 

Dengan kondisi itu Bank Sumsel Babel memprediksi pada September anggaran untuk KUR itu akan habis, sehingga pihaknya melakukan pengajuan tambahan Rp 250 miliar. 

"Untuk KUR kita dapat alokasi dananya Rp 1,5 Triliun dan realisasinya sudah Rp 1,1 Triliun. Karena ini masih Agustus, maka prediksi akan habis di September atau Oktober mendatang. Untuk itu kita mengajukan tambahan Rp 250 Miliar," kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin saat Media Gathering Bank Sumsel Babel, dengan tema Bersama Media Ciptakan Sinergitas Menuju Bank Sumsel Babel dengan Kinerja Unggul di Solo, Sabtu (27/8/2022)

Menurut Syamsudin, kalau sebelumnya krisis ekonomi UMKM paling kuat, tapi saat pandemi UMKM lah yang cukup terdampak.

Untuk itu UMKM butuh modal agar tetap bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

Masih kata Syamsudin, bahwa saat ini merupakan saat yang tepat untuk menyalurkan KUR.

Jangan sampai kehilangan momen. Untuk Bank Sumsel Babel juga ada KUR ekosistem atau klaster, jadi berkelompok.

Misal dibentuk 10-20 anggota, untuk dibiayai KUR.

"UMKM bisa berhasil kalau punya tiga hal yaitu internal diri sendiri atau kewirausahaan. Kemudian, akses modal dan pembinaan. Terakhir akses pasar, UMKM berlomba-lomba untuk sampai internasional, padahal market kita masih luar biasa luas," katanya

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved