Kontingen Porserosi OKI Juara Umum Kejurda Sepatu Roda, Porserosi Sumsel Target 5 Besar Kejurnas

Dalam rangka Kejurda Sepatu Roda Porserosi Sumsel Tahun 2022 diikuti 173 atlet, guna mencari atlet terbaik untuk Pelatda Sumsel hingga Kejurnas

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para atlet sepatu roda melaju mengejar lawan-lawannya pada Kejurda Sepatu Roda Antar Pengkab se-Sumsel yang digelar Pengprov Porserosi Sumsel di venue sepatu roda Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 173 atlet sepatu roda unjuk kebolehan menjajal Kejurda Kejurda Sepatu Roda Antar Pengkab se-Sumsel yang digelar Pengprov Porserosi Sumsel di venue sepatu roda Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/8/2022).

"Event yang kita gelar hari ini dalam rangka Kejurda Sepatu Roda Porserosi Sumsel Tahun 2022 diikuti 173 atlet, sekarang ini mencari atlet terbaik untuk Pelatda Sumsel. Adapun kategori lombanya speed, standar, pemula. Namun untuk klasemen juara umum yang dihitung medali hanya speed, dan standar saja," ungkap Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumsel H Muslim SE MSi melalui Sekretaris Pengprov Porserosi Sumsel, Yudisto Eldorado Zevera didampingi Ketua Pelaksana Pelaksana Zulkifli SPi kepada Sripoku.com.

Dijelaskan Yudi, sebenarnya Kejurda Sepatu Roda ini event resmi cabor sama dengan Porprov, ini single event. Motivasinya pembinaan atlet ke jenjang nasional dan program kerja Porserosi Sumsel. Diadakan setahun sekali di bulan Agustus.

Pada Kejurda yang diikuti 9 Pengkab Porserosi yakni Muba mengirimkan 10 atlet, OKU Selatan 14 atlet, OKI 43 orang, Palembang 33 orang, Lubuklinggau 9 orang, Ogan Ilir 12 orang, Mura 39 orang, OKU Induk 11 orang, dan Muaraenim 2 orang.

Sementara Pengkab Porserosi Lahat, Banyuasin, Prabumulih, Pagaralam, PALI , Empat lawang yang telah memiliki kepengurusan dan tampil pada Porprov Sumsel XIII November 2021 lalu, di Kejurda ini absen.

"Kalau Kabupaten OKU Timur, Muratara memang belum terbentuk kepengurusan Pengkabnya," kata Yudi.

Keseruan tak hanya pada kategori lomba speed, dan standar saja akan tetapi juga di lomba kategori pemula yang dihuni para atlet anak-anak inipun cukup seru.

Terlebih para emak-emak orangtua atlet yang berusaha memberikan dukungan sorakan menyemangati putra-putrinya yang tengah bertanding dari tepi lapangan.

Keseruan juga terlihat saat pesepaturoda pemula ini ada yang terjatuh, ada yang belum waktunya start sudah mulai melaju. Apalagi saat berhasil meraih juara, sang orangtua sibuk memotret anaknya saat menerima pualam saat naik podium.

Menurutnya, Kejurda ini juga merupakan seleksi atlet Sumsel untuk ikut Kejurnas di Bulan Desember Piala Ibu Negara yang digelar PB Porserosi di Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved