Breaking News:

Berita Lahat

Meski Sudah Dipasang Palang, Ada Saja Pengendara Nekat Terobos Underpass Ulak Lebar Lahat

"Sabar, untuk sementara pengendara yang ingin putar balik diarahkan mengambil jalan ke arah jalan baru arah tugu Lembayung, Kota Lahat," ujar Mukhlis.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
ehdi amin/sripoku.com
Underpass di Desa Ulak LebarKecamatan Lahat belum boleh dilewati dan dipasang palang pembatas. Meski belum diperbolehkan, ada saja pengendara yang nekat menerobos underpass tersebut. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pengendara masih dilarang melewati underpass di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat. Dinas Perhubungan Lahat mengklaim jalan yang berada di bawah terowongan kereta api ini masih diambil alih Dirjen Perkerataapian.

Meski sudah ditutup dengan police line dan palang pembatas, ada saja pengendara yang nekat menerobos pembatas jalan tersebut.

"Sabar, untuk sementara pengendara yang ingin putar balik diarahkan mengambil jalan ke arah jalan baru arah tugu Lembayung, Kota Lahat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Sutoko, melalui Kabid Lalu Lintas, Mukhlis Zm, Jumat (26/8/2022).

Pihaknya kata Mukhlis, masih menunggu jadwal penyerahan operasional akses underpass dan serah terima aset dari pusat ke pemerintah daerah.

"Ada informasi dari Dirjen Perkeretaapiaan untuk segera melakukan penyerahan aset. Namun kita belum tau kapan," katanya.

Dikatakan, jika akses itu sudah dibuka kembali, maka pengendara diperbolehkan melintas. Rencananya bakal ada sejumlah spanduk imbauan dan rambu-rambu dipasang di beberapa titik lokasi underpass.

"Lampu juga kita pasang disana, untuk penerangan di malam hari," ujarnya.

Terkait genangan air ungkap MUkuhlis, dipastikan tidak akan muncul lagi. Sebab sudah dilengkapi alat penyedot air yang berasal dari tanah.

Demikian pula soal keamanan alat, dipastikan tidak ada kendala dengan posisi aman dan dijaga oleh petugas dari Dirjen Perkertaapian.

"Sementara untuk perbaikan kelandaiaan jalan sudah dilakukan. Ada beberapa item bahan material yang di tambah. Sehingga pengendara yang melintas tidak terlalu curam melewati lokasi Underpass," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved