Berita OKI

Jaga Wilayah Perbatasan Sumsel-Lampung, Polres OKI Sebar Tim Buser

Anggota bertolak dari Jalintim Pematang Panggang Sumsel – Mesuji Lampung menggelar razia rutin karena malam hari

Editor: Yandi Triansyah
Dokumen Polres OKI
Polres OKI menerjunkan beberapa anggota busernya di perbatasan OKI Sumsel dan Lampung untuk mengantisipasi tindak kriminalitas. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Polres OKI menerjunkan beberapa anggota busernya di perbatasan OKI Sumsel dan Lampung untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

Anggota bertolak dari Jalintim Pematang Panggang Sumsel – Mesuji Lampung menggelar razia rutin karena malam hari biasanya sangat rentan tindak kriminal kejahatan.

Di kegiatan tersebut satu persatu kendaraan yang melintas dicek dan dipastikan melintas dengan keadaan aman, nyaman dan tenang tanpa adanya gangguan kriminalitas di jalan.

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasat Reskrim, AKP Jatrat Tunggal didampingi Katim, Aiptu Wiwinsyah bahwa razia tersebut sengaja dilakukan demi memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang kepada para penggguna jalan yang melintas.

"Agar tidak merasa was-was maupun khawatir akan perjalanannya terhambat oleh hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Aiptu Wiwinsyah saat dikonfirmasi, Kamis (25/8/2022) siang.

Dengan demikian masyarakat Kabupaten OKI maupun pengguna jalan merasa terlindungi dengan adanya polisi yang selalu standby memberikan penjagaan keamanan terutama disaat malam hari.

"Dimana saat semuanya larut tidur dan istirahat, masa lengang itulah terkadang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya," ujarnya.

Maka dari itu Aiptu Wiwinsyah melaksanakan giat razia tersebut hingga subuh dini hari.

Giat tersebut dilaksanakan tidak hanya fokus pada wilayah perbatasan saja melainkan seluruh titik wilayah yang dinilai rawan.

"Dengan harapan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten OKI," imbuhnya.

Masyarakat diminta untuk mendukung penuh sekaligus membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas demi terciptanya kondisi yang aman, tentram dan tertib lingkungan.

"Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau melihat serta merasa ada yang mencurigakan. Dapat segera melapor ke aparat kepolisian agar segera ditindaklanjuti," kata dia.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved