Harga Sembako di Palembang

Update Harga Sembako: Harga Telur Ayam Meroket, Warung di Palembang Terpaksa Jual Rp 3.000 per Butir

Daftar harga sembako sejumlah kebutuhan barang pokok lainnya itu naik imbas wacana kenaikan harga BBM diantaranya yakni harga telur ayam.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah
Update harga sembako, harga telur naik, pemilik warung di Palembang terpaksa jual telur Rp 3.000 per butir, Kamis (25/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berikut ini update harga sembako dikawasan kota Palembang yang tengah dihebohkan dengan wacana kenaikan harga BBM.

Namun tidak hanya harga BBM saja yang naik, berdasarkan daftar harga sembako sejumlah kebutuhan barang pokok lainnya itu naik diantaranya yakni harga telur ayam.

Dari pantauan Sripoku.com, di sejumlah agen harga sembako di kawasan Jalan Sultan Mansyur, harga telur berada dikisaran harga Rp 30.500-32.000 per kilogramnya.

Abun salah seorang pemiliki toko sembako mengatakan harga telur naik sudah sejak 3 hari lalu.

"Sebelumnya kami jual telur dengan harga Rp 28.000 per kilogram," ujar Abun, Kamis (25/8/2022)

Hal ini juga berdampak pada pedangan warung kecil.

Lisa salah seorang pemilik warung di dikawasan Bukit Lama, mengatakan jika dirinya terpaksa menjual telur dengan harga Rp 3.000 per butir.

Dikatakan Lisa jika sebelimnya dirinya hanya menjual telur seharga Rp. 2.500 per butir.

"Kalau jual harga lama, kami tidak dapat untung, jadi terpaksa jual 3.000 per butirnya. Kalau dikampung jarang orang beli kiloan, mereka biasa beli satuan," jelas Lisa.

Sementara itu dari pantauan dilapangan, Harga beras ukuran 10 kilogram ada dikisaran Rp. 100-110 ribu, Gandum Rp. 13.000 per kilogram, Minyak Goreng kemasan Rp. 14.000 per liter, dan Gula Rp 13.000 perkilogram.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved