UMKM Go Internasional, Rumah BUMN Baturaja Dorong UMKM Percepat Sertifikasi Halal

Program sertifikasi Halal gratis skema Self Declare ini memastikan produk yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikat halal.

IST/HO
Rumah BUMN Baturaja menggelar Program Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK Binaan. 

BATURAJA -- Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijadikan oleh Kementerian BUMN untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang dan memperluas akses pasar.

Rumah BUMN ini pun turut hadir di Kota Baturaja.

Tujuan Rumah BUMN Baturaja pun sama, untuk membantu pemasaran UMK di Indonesia melalui digital e-commerce dan menaikan level para pengusaha UMKM menjadi Go Modern, Go Digital, Go Online hingga akhirnya UMKM bisa Naik Kelas

Untuk mewujudkan itu semua, Rumah BUMN Baturaja menggelar Program Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM di bawah Binaan Rumah BUMN Baturaja.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 19 Agustus 2022 di Rumah BUMN Baturaja

"Program ini dilakukan bertahap setiap minggunya. Kita mendata mitra UMKM sebanyak 10 mitra."

"Ke depannya kami usahakan untuk seluruh mitra kami mendapatkan Sertifikasi Halal," ujar Rizal, pengawas dari Rumah BUMN Baturaja

Program sertifikasi Halal ini didampingi oleh Pendamping PPH dari LP3H UIN Sunan Kalijaga, Muhammad Bobby S.H.

"Program yang juga bertajuk Bimtek Program Sertifikasi Halal Gratis Skema Self Declare ini bertujuan untuk memastikan uroduk yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikasi halal," ujar Bobby.

"Harapan dari Rumah BUMN Baturaja agar semua mitranya mendapatkan sertifikasi halal. Kami akan mengembangkan pemasaran hingga ke mancanegara atau pasar internasional. Itu adalah cita-cita kami," ujar Erwin Wijaya selaku pengarah RB Baturaja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved