Berita Palembang

Jalin Sinergitas Pemerintah & PLN, Bupati Bengkulu Utara Kunjungi General Manager UIW S2JB

Bupati Bengkulu Utara berkesempatan untuk mengunjungi General Manager PLN UIW S2JB.

Editor: Yandi Triansyah
handout
Bertempat di Ruang Rapat Bala Putra Dewa Kantor PLN UIW S2JB Kamis, 25 Agustus 2022, Bupati Bengkulu Utara berkesempatan untuk mengunjungi General Manager PLN UIW S2JB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bertempat di Ruang Rapat Bala Putra Dewa Kantor PLN UIW S2JB Kamis, 25 Agustus 2022, Bupati Bengkulu Utara berkesempatan untuk mengunjungi General Manager PLN UIW S2JB.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an yang didampingi menyampaikan 3 Poin dalam pertemuan tsb, “Kami ingin berdiskusi mengenai pelayanan kelistrikan di Bengkulu Utara, pembangunan Gardu Induk Arga Makmur dan juga Potensi Lokasi Strategis di Bengkulu Utara yang ke depannya dapat digunakan untuk Pengembangan Pembangunan PLTM dalam rangka mendukung Green Energy.” Pungkas Mi’an.

General Manager UIW S2JB, Saleh Siswanto, mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Palembang dan juga memaparkan mengenai kondisi kelistrikan di wilayah kerja UIW S2JB, Sistem Interkoneksi Sistem kelistrikan Sumatera serta progress pembangunan Gardu Induk (GI) di Arga Makmur,

“Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan pemerintah setempat terkait pembebasan lahan untuk pembangunan GI ini.” Tutur Saleh.

Senior Manager Pertanahan & Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS), Eko Rahmiko yang didampingi oleh MSB Perizinan & Umum serta Asman Pertanahan & RoW menyampaikan penjelasan terkait progress terkait pembangunan GI Arga Makmur yang ditargetkan selesai pada awal tahun 2023.

“Pembebasan lahan masih dalam proses, kami akan melakukan upaya untuk musyawarah dengan pemilik lahan secara door to door, koordinasi dengan pemerintah setempat, melakukan mediasi dengan pemilik lahan yang didampingi dengan pemerintah setempat dan JPN Kejati Bengkulu serta proses konsinyasi di Pengadilan Negeri terkait.” Tambahnya.

Dalam hal potensi strategis pembangunan PLTMH yang terdapat di Bengkulu Utara, SRM Perencanaan, Adhi Herlambang menyampaikan, “Banyak potensi pengembangan PLTMH yang cukup besar di Bengkulu, namun kewenangannya ada di PLTMH sesuai dengan RUPTL 2021-2030 yang telah disusun.” Jelas Adhi.

Menutup pertemuan hari ini, Saleh mengucapkan terima kasih telah berdiskusi dengan PLN UIW S2JB, “Semoga sinergi ini tetap terjaga dengan baik, selalu menjalin komunikasi dan koordinasi sehingga PLN dan Pemkab Bengkulu Utara dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi.” Tutup Saleh.
 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved