RSUD Sekayu Bakal MOU Program Hallo Dokter dengan Dinkominfo Muba

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin seperti tidak pernah kehabisan ide, pusat pelayanan kesehatan

Editor: adi kurniawan
Dok Pemkab Muba
RSUD Sekayu bakal meluncurkan terobosan terbarunya yaitu program "Hallo Dokter". RSUD Sekayu bakal MoU kan Program Hallo Dokter ini dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba. 

Gencarkan Promosi Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu 

 


SEKAYU, MUBA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin seperti tidak pernah kehabisan ide, pusat pelayanan kesehatan ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan berbagai inovasi terbaiknya. 


Dalam waktu dekat ini, RSUD Sekayu bakal meluncurkan terobosan terbarunya yaitu program "Hallo Dokter". RSUD Sekayu bakal MoU kan Program Hallo Dokter ini dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.


Hal ini diketahui saat Plt Direktur RSUD Sekayu dr H Azmi Dariusmansyah melalui Kepala bidang Pelayanan Medik drg Dina Krisnawati, M.Kes didampingi Kasubag  promkes Zuryati, AmKeb melakukan audiensi dengan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dalam rangka membahas rencana MOU program berkelanjutan Hallo dokter melalui Radio Gema Randik, Senin (22/8/2022) di ruang kerja Kepala Dinkominfo Muba.


Plt Direktur RSUD Sekayu dr H Azmi Dariusmansyah melalui Kepala bidang Pelayanan Medik drg Dina Krisnawati, M.Kes mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, sehingga masyarakat tidak hanya sehat akan tetapi masyarakat juga bisa memahami tentang ilmu-ilmu kesehatan kedepannya. 


" Harapan kami kita dengan kominfo dalam hal ini radio gema randik dapat menjalin kerjasama kedepan untuk melalukan kegiatan promosi kesehatan rumah sakit, agar masyarakat tidak hanya datang ke rumah sakit untuk berobat tetapi masyarakat muba dapat ilmu pengetahuan lain tentang kesehatan melalui radio gema randik,"ungkap Drg Dina.


Senada, Kasubbag Pronkes RS Zuryati, AmKeb juga menjelaskan pihaknya akan melakukan talk show secara rutin 2 bulan sekali ke Radio Gema Randik Sekayu yang dinaungi oleh Dinkominfo Muba.


"Kedepan Kami akan menyusun jadwal, dokter spesialis kita satu bulan 2 kali melakukan kegiatan talkhsow di Radio Gema Randik, sehingga akan menjadi kegiatan rutin kami untuk memberikan edukasi kesehatan melalui radio ini,"tandasnya.


Sementara itu kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan bahwa Dinkominfo Muba menyambut baik dan sangat mensupport “Program Hello Dokter” tersebut ini program siaran radio  yang ditunggu masyarakat Musi Banyuasin, sehingga Masyarakat muba dapat dialog interaktif dengan para dokter melalui siaran radio Gema randik 97 Fm. 


"Kami kominfo tentu senang sekali rencana Mou dengan RSUD Sekayu ini karena inilah layanan publik yang memberikan edukasi kesehatan kepada msyarakat melalui radio Gema Randik ini. Kami akan terus mendukung RSUD Sekayu meningkatkan komitmen, semangat, kepedulian dan gerakan nyata untuk pembangunan kesehatan bagi masyarakat Muba, mengingat kesehatan adalah kunci utama untuk kesejahteraan masyarakat,"pungkas Lingga.
 
 
 

 

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved