Kejari Geledah Kantor Bawaslu Prabumulih

Geledah Gedung Bawaslu Prabumulih 2 Jam, Kejaksaan Temukan 15 Stempel Diduga Palsu

"Ini ada 15 cap diduga palsu yang digunakan Bawaslu untuk pembuatan laporan LPJ dana hibah 2017 dan 2018," ungkap Kasi Intel Kejari Prabumulih.

Editor: Ahmad Farozi
edison/ts
Tim Penyidik Kejari Prabumulih melakukan penggeledahan di ruangan di Bawaslu kota Prabumulih, Senin (22/8/2022). Dalam penggeledahan itu, ditemukan dokumen dan 15 stempel yang diduga palsu. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Setelah melakukan penggeledahan sekitar dua jam di gedung kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih menyita sejumlah dokumen dan 15 stempel diduga palsu.

Belasan stempel atau cap itu dipalsukan diduga digunakan untuk pembuatan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana hibah tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018.

"Kita hari ini melakukan penggeledahan di gedung Bawaslu Prabumulih terhadap penyidikan yang kita lakukan yakni dugaan penyimpangan dana hibah di Bawaslu tahun 2017 dan 2018," ungkap Kasi Intel Kejari Prabumulih, Anjasra Karsa, didampingi Kasi Pidsus M Arsyad dan tim penyidik lainnya usai penggeledahan, Senin (22/8/2022).

Dikatakan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan, tim penyidik berhasil mendapatkan beberapa dokumen dan 15 stempel atau cap yang diduga dipakai untuk laporan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah tahun 2017 dan 2018.

"Ini ada 15 cap diduga palsu yang digunakan Bawaslu untuk pembuatan laporan pertanggungjawaban dana hibah 2017 dan 2018," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Kasi Pidsus Kejari Lahat itu mengatakan, dari 15 stempel yang disita pihaknya itu jenisnya beragam. Mulai dari stempel toko, stempel rumah makan dan stempel lainnya.

"Ada stempel toko ATK (Alat Tulis Kantor), stempel rumah makan dan lainnya diduga dipalsukan," katanya. (edison/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved