Berita Palembang

Pecatur Muda hingga Master Kepung Markas PPP Perebutkan Piala Bergulir GPK PW Sumsel

Sebanyak 120 pecatur muda hingga yang menyandang master menjajal kemampuan Chess Tournament memperebutkan Piala Bergilir

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua GPK Sumsel, M Asrul Indrawan SH (kanan) dan Wakil Ketua DPW PPP Sumsel DR Ir H Sudirman MN MSi masing-masing menjajal pecatur muda saat membuka Chess Tournament memperebutkan Piala Bergilir Gerakan Pemuda Ka'bah PW Sumsel di kantor DPW PPP Sumsel jl Kolonel H Barlian Punti kayu KM 7, Minggu (21/8/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 120 pecatur muda hingga yang menyandang master menjajal kemampuan Chess Tournament memperebutkan Piala Bergilir Gerakan Pemuda Ka'bah PW Sumsel di kantor DPW PPP Sumsel Jalan Kolonel H Barlian Punti kayu KM 7, Minggu (21/8/2022).

Tidak sedikit pecatur muda seperti Arya Dwi yang masih berusia 12 tahun pelajar kelas 7 SONS pernah juara kedua pada Kejurprov berani berhadapan lawan yang lebih dewasa darinya.

Meski kemudian dikalahkan lawannya, Mardes Nasution.

Lima master yang tampil antara lain MN Nurdin Abubakar, MN Kleo Patra, A Rafiq MP (Master Percasi), MN Ucok Harahap, MN Evan Effendi.

Ketua GPK Sumsel, M Asrul Indrawan SH mengatakan, turnamen ini dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan memperebutkan piala bergilir GPK PW Sumsel.

"Sumsel sejauh ini baru ada enam turnamen rutin dalam satu tahun, turnamen yang digelar ini salah satu cara kami mendukung berkembangnya catur di Sumsel," ungkap Asrul yang juga menjabat Ketua DPD Asosiasi Driver Online Sumsel ini.

Menurutnya, turnamen juga untuk mengasah ilmu para atlet catur serta ajang sparing partner para atlet serta pecinta catur di Sumsel.

"Jika tidak ada turnamen dan sparing partner maka akan sulit mendapatkan atlet-atlet baru. Turnamen ini untuk menjaring semua potensi pecatur di Sumsel, sehingga diharapkan muncul bibit baru nantinya," kata Asrul.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fahmi Nugroho SH MH WN dan Sekum Pengprov Percasi Sumsel Ir Suganda Abdullah MM WN WNP PNP menambahkan, turnamen ini diikuti sebanyak 120 orang, dari total 150 orang yang mendaftar digelar sembilan babak dengan sistem swiss catur cepat selama 10 menit.

"Turnamen ini hanya digelar satu hari, total hadiah Rp7,5 juta untuk seluruh kategori baik senior junior putra dan putri," jelas Fahmi.

Banyaknya pecatur muda berpotensi di Sumsel, membuat Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) PW Sumsel tergugah menggelar event.

"Chess Tournament harus terus digelar. Penting bagi para pecatur Sumsel untuk mengukur kemampuan akan jadi agenda rutin GPK PW Sumsel," ujar M Asrul Indrawan SH.

Wakil Ketua DPW PPP Sumsel DR Ir H Sudirman MN MSi yang mewakili Ketua Agus Sutikno, SE. MM MBA berharap dengan rutin digelarnya event ini bakal bisa menjaring pecatur muda berpotensi.

"Semoga banyak pecatur muda berpotensi terjaring. Mereka adalah masa depan Catur Sumsel," kata Sudirman. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved