Berita Palembang

Harno-Dewa Taklukkan Zainal-Affan, Eksebisi  Pembukaan Turnamen Badminton Antar ASN Pemkot

Walikota Palembang H Harnojoyo SSos yang berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Palembang yang juga Sekda Kota Palembang Drs

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Palembang H Harnojoyo SSos berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Palembang yang juga Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi di partai pertandingan eksebisi membuka Turnamen Badminton Walikota Cup di Lapangan Bulutangkis Cempako Palembang, Sabtu (20/8/2022) malam. Pasangan Harno-Dewa berhasil menang 2-0 (21-16, 21-19) atas pasangan Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin SH/Ir H Affan Prapanca Mahali ST (Kadis PRKP).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Walikota Palembang H Harnojoyo SSos yang berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Palembang yang juga Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi tampak kompak berhasil menaklukkan pasangan Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin SH/Ir H Affan Prapanca Mahali ST (Kadis PRKP) pada partai pertandingan eksebisi menandai dibukanya Turnamen Badminton Walikota Cup di Lapangan Bulutangkis Cempako Palembang, Sabtu (20/8/2022) malam.

Meski di awal-awal tepakan raket Harno beberapa tidak pas sehingga pengembalian bola kandas, namun di pertengahan pertandingan mulai mengimbangi kekompakan permainan pasangannya, Ratu Dewa

Bahkan pengembalian bolanya mulai berhasil melakukan gerakan-gerakan teknik tipuan bola pendek dan smash cukup keras. Meskipun perlawanan sang lawan yang lebih banyak didominasi smash keras dilakukan Zainal Abidin, namun kenyataannya pasangan Harno-Dewa menang 2-0 (21-16, 21-19) 


Sorak sorai penonton yang menyaksikan pertandingan ini layaknya suporter pertandingan All England ada yang membentangkan tulisan di kertas karton menyoraki pebulutangkis yang didukungnya. 

Even yang berlangsung 19-21 Agustus 2022 diikuti antar ASN di lingkungan Pemkot Palembang. Terdiri dari 64 peserta OPD, dan 46 peserta eksekutif.


"Semoga turnamen antar ASN, silaturahim makin terjalin. Di samping kita memasyarakatkan olahraga bulutangkis ini menjadi kegemaran masyarakat di semua kalangan, semua level pada senang," kata Harno didampingi Ketua PBSI Kota Palembang yang juga Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi. 

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang ini menjelaskan pada malam ini juga pihaknya meresmikan Lapangan Bulutangkis Cempako dengan menandatangani prasasti.

"Hari ini kita resmikan lapangan bulutangkis yang sudah baik selama ini, hanya saja untuk latihan kurang nyaman. Dengan direnovasi ini mudah-mudahan ini kita gunakan oleh masyarakat bahkan bisa menambah PAD Kota Palembang," kata Harno. 

Harno mempersilahkan masyarakat dan semua pihak untuk memanfaatkan GOR bulutangkis yang merupakan aset Pemkot Palembang ini selain terus menggelorakan olahraga bulutangkis, juga bisa memberikan retribusi sebagai pemasukan PAD (Pendapatan Asli Daerah). 

"Silahkan masyarakat ingin sewa, ini upaya untuk menambah retribusi Kota Palembang," ujar Harno. 

Ia juga menjelaskan digelarnya Turnamen Badminton Walikota Cup ini yang menjadi tujuan utama adalah ajang silaturahim dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Terkait dengan kegiatan lomba bidar yang digelar di Sungai Musi, menurut orang nomor satu di Kota Palembang ini pihak terkait telah mempersiapkan untuk mengatur penumpukan massa yang bakal menyaksikan hiburan ini. 

"Tentu sudah diantisipasi. Kami berharap saksikanlah bidar di Kota Palembang Piala Gubernur Sumatera Selatan. Ini diikuti seluruh kabupaten/Kota. Mari kita meriahkan acara itu," kata Harno yang mantan Ketua DPRD Kota Palembang. (Abdul Hafiz) 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved