Datangkan Juri Dari Jambi, 173 Climbers Adu Kecepatan di BOWCNC Brimpals FH UMP

Sebanyak 173 atlet panjat tebing mengikuti Kejurnas Panjat Tebing yang digelar oleh Brimpals FH UMP di Tower Panjat Dinding Mapala FH UMP

Penulis: Welly Hadinata | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Aksi atlet panjat tebing melakukan pemanjatan dalam event BRIMPALS Open Wall Climbing National Competition (BOWCNC) 2022 di Tower Panjat Dinding Mapala Brimpals FH UMP Jalan Ahmad Yani Palembang, Jumat (19/8/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 173 atlet panjat tebing atau Climbers mengikuti Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Panjat Tebing yang digelar oleh Brimpals FH UMP di Tower Panjat Dinding Mapala FH UMP Jalan Ahmad Yani Palembang, Jumat (19/8/2022).

Atlet-atlet ini terbagi dalam 8 kategori pada Kejurnas Panjat Tebing yang digelar Brimpals FH UMP dikemas dalam event BRIMPALS Open Wall Climbing National Competition (BOWCNC) 2022 di tower panjat dinding setinggi 18 meter.

Ketua Umum Brimpals FH UMP Choirul Ridho didampingi Ketua Pelaksana BOWCNC Wahyu Perdana Kusuma mengatakan, 173 peserta bukan hanya berasal dari Sumsel. Mayoritas berasal dari luar Sumsel yakni dari Semarang, Jambi, Bangka Belitung, Bogor dan kabupaten dari dal wilayah Sumsel.

8 kategori yang diperlombakan yakni Lead OPA Putra, Lead OPA Putri, Speed Umum Putra, Speed Umum Putri, Lead Umum Putra, Lead Umum Putri, Lead U14 Putra dan Lead U14 Putri.

Juri perlombaan dipimpin Presiden Juri (Presjur) dari FPTI Jambi atas nama Beny Trigiantoro dan juri teknis lainnya dari FPTI Sumsel. Salah satunya pbuat jalur yakni atas nama Karsono dari FPTI Sumsel.

"Kejurnas Panjat Tebing ini merupakan agenda kerja dari Divisi Panjat Tebing Mapala Brimpals. Sekaligus juga sebagai wadah prestasi bagi atlet panjat tebing khususnya untuk di Sumsel," ujar Ridho.(Bew)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved