Polda Sumsel Berhasil Meringkus Oknum Pecatan Polisi di OKU Timur Terlibat Kasus Pencurian

Seorang pria yang merupakan oknum pecatan polisi bersama seorang temannya dibekuk jajaran Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/OKI PRAMADANI
Oknum pecatan polisi (baju merah) dan seorang temannya saat dibekuk Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (18/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Seorang pria yang merupakan oknum pecatan polisi bersama seorang temannya dibekuk jajaran Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel karena terlibat aksi pencurian dibeberapa wilayah OKU Timur.


Oknum pecatan polisi yang diamankan ke Polda Sumsel tersebut bernama Arif Rahman (38), warga Jalan Merdeka Cidawang Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur


Sedangkan temannya Novansyah Hardianto (28), warga Terukis Baru Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.


Keduanya terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur karena saat ditangkap mencoba memberikan perlawanan, Arif diberikan tindakan tegas dan terukur pada kaki bagian kirinya, sedangkan temannya pada kaki bagian kanan.


"Ya, satu pelaku yang kita tangkap merupakan pecatan anggota Polri dan satunya lagi merupakan residivis kasus yang sama," ujar Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika, Kamis (18/8/2022).


Terakhir, Kedua pelaku melakukan pencurian mobil dan sepeda motor di wilayah OKU Timur, Rabu (10/8/2022) sekira pukul 03.00 WIB. 


"Dari hasil pemeriksaan pelaku sudah beberapa kejahatan di wilayah Sumsel khususnya wilayah OKUT" terangnya.


"Saat ini kita masih mengembangkan lagi pengakuan tersangka yang sudah melakukan aksinya di 5 TKP. Termasuk mencari dimana saja 5 TKP itu," sambungnya.


Sementara itu, Arif Rahman mengaku menyesali perbuatanya yang telah melakukan aksi kejahatan.


Apalagi dirinya merupakan mantan Polri yang tentunya mencoreng nama baik polisi.


"Karena tindakan saya ini sudah mencoreng nama baik Polri, saya minta maaf. Saya siap mempertanggungjawabkan perbuatan saya," ujarnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved