Berita PALI

Pesan Bupati PALI Momen HUT RI ke-77 : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

PUNCAK peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Yandi Triansyah
handout
Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di momen HUT RI ke-77 

SRIPOKU.COM, PALI - PUNCAK peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Gelora Pendopo, Kecamatan Talang Ubi. 

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Gelora Pendopo ini, dihadiri langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti SH MH, Ketua DPRD PALI dan Anggota DPRD PALI, Kapolres PALI, Kajari PALI, serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI. 

Pada upacara pengibaran bendera, Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK didaulat sebagai inspektur upacara dan ketua DPRD PALI H Asri AG membacakan UUD 1945. Serta sebagai peserta upacara terdiri dari sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SLTA, Kepolisian dan TNI juga Linmas dan Satpol.PP.

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI sukses dilaksanakan dan proses upacara berjalan khidmat. 

Selain dari unsur pemerintahan, hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat serta orang tua atau wali dari anggota Paskibra menyaksikan proses pengibaran bendera.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Gelora Pendopo ini, dihadiri langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti SH MH, Ketua DPRD PALI dan Anggota DPRD PALI, Kapolres PALI, Kajari PALI, serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI. 
Upacara yang dilaksanakan di lapangan Gelora Pendopo ini, dihadiri langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti SH MH, Ketua DPRD PALI dan Anggota DPRD PALI, Kapolres PALI, Kajari PALI, serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI.  (handout)

Usai dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati PALI, Kapolres, Kajari dan sejumlah peserta upacara langsung melaksanakan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP), Ibukota Pendopo 

Setelah melakukan tabur bunga, Bupati PALI kembali mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang merebut kemerdekaan. 

"Setelah melakukan upacara pengibaran bendera, kita laksanakan ziarah ke makam para pahlawan. Tujuannya untuk mengenang mereka yang telah banyak berkorban untuk kita," ujar orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif agar negeri ini semakin maju. Karena para pahlawan berjuang dengan mengorbankan harga benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan. 

"Kita selaku penerus yang saat ini menikmati hasil perjuangan para pahlawan agar bisa mengisinya dengan hal positif demi membangun bangsa agar lebih maju. Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan," ajaknya. 

Usai melaksanakan tabur bunga, Bupati PALI dan seluruh peserta berkumpul di rumah Dinas Bupati untuk menyaksikan pengibaran upacara bendera merah putih dan mengenang detik-detik kemerdekaan RI bersama presiden RI secara virtual. 

Dan pada sore harinya, Pemkab PALI menggelar upacara penurunan bendera merah putih yang dilakukan Paskibraka yang dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono. (ADV/cr2)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved