Berita Banyuasin

Saat Sopir Truk di Banyuasin Turun dari Kendaraannya dan Memberi Hormat ke Bendera Merah Putih

Sejumlah pengendara sopir truk di Banyuasin, Sumsel, turun dari kendaraanya dan memberikan hormat kepada bendera merah putih.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ardi
Sejumlah pengendara sopir truk di Banyuasin, Sumsel, turun dari kendaraanya dan memberikan hormat kepada bendera merah putih, Rabu (17/8/2022) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sejumlah pengendara sopir truk di Banyuasin, Sumsel, turun dari kendaraanya dan memberikan hormat kepada bendera merah putih.

Hormat kepada bendera merah putih dilakukan sopir truk di Banyuasin untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Pengendara yang melintas di jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di KM 42 Banyuasin, diajak untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/8/2022).

Bendera Merah Putih yang ditegakkan anggota Satlantas Polres Banyuasin, berkibar di pinggir jalan Lintas Timur.

Usai sirine dibunyikan, Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam langsung memimpin untuk penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Dari pantauan, para sopir truk yang berhenti untuk ikut melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Mereka sengaja turun dari atas truk, demi untuk memberikan penghormatan kepada Merah Putih.

Begitu pula dengan pengendara motor, meski tetap berada di atas motor mereka juga memberikan penghormatan kepada Merah Putih. Usai pelaksanaan, para pengendara kembali melanjutkan perjalanan mereka.

"Cuma sebentar, tidak ada salahnya memberikan penghormatan kepada Merah Putih," kata sopir truk Alvin.

Sedangkan Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menuturkan, kegiatan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dilaksanakan serentak di tujuh titik di wilayah Banyuasin.

Pelaksanaan serentak penghormatan kepada Bendera Merah Putih dilaksanakan di Jalan Lintas Timur KM 42, Tugu Polwan Betung, Pos Lantas Musi Pait, Pos Lantas KM 12, simpang Talang Keramat dan simpang OPI Mal.

"Kegiatan ini mengajak pengendara untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 77, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Secara sukarela, pengendara berhenti dan ikut melaksanakan penghormatan kepada Merah Putih," kata Ricky.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved