Berita OKUS

Kades di OKUS Mendadak Jadi Koki, Lomba Masak Lelecap Ikan Mujair, Kuliner Khas Ranau

Bak koki handal, kades se Kecamatan Banding Agung OKU Selatan ikut lomba memasak kuliner khas daerah Ranau, Lelecap Ikan Mujair, Selasa (16/8/2022)

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Ahmad Farozi
alan nopriansyah
Para kepala desa (Kades) se Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan mengikuti lomba memasak kiuliner khas daerah Ranau, Lelecap Ikan Mujair, yang digelar di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/8/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Para kepala desa (Kades) se Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan mengikuti lomba memasak yang digelar di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/8/2022).

Lomba memasak yang dikuti 19 kades dan 1 lurah ini digelar pihak kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Pantauan Selasa (16/8/2022) tampak para kades beraksi memasak bak koki handal. Mereka memasak kuliner khas daerah Ranau, "Lelecap Ikan Mujair", menu kuliner yang dilombakan dalam kegiatan tersebut.

Camat Banding Agung, Adi Syaputra mengatakan, lomba masak kuliner khas Ranau, Lelecap Ikan Mujair yang diiukuti para kepala desa diwilayah setempat, baru pertama kali diadakan.

Dipilihnya kuliner khas daerah setempat dalam lomba memasak itu, karena menu tersebut sudah menjadi menu masakan sehari-hari warga Kecamatan Bumi Agung yang tinggal di seputaran Danau Ranau penghasil ikan Mujair.

"Kita pilih menu Lelecap karena ini merupakan masakan khas daerah Ranau. Kita ikut melestarikannya. DIharapkan melalui kegiatan ini, masakan khas daerah Ranau semakin diminati," kata Adi Saputra, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan, selain memeriahkan HUT RI ke-77, lomba memasak ini digelar sebagai sarana perekat persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya yang ada di kecamatan Banding Agung.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved