Berita Palembang

Lagi Umroh DI-PAW dari Anggota DPR RI, Politisi Sumsel Renny Astuti Keluar dari Gerindra

Hj Renny Astuti SH SpN memilih mundur dari Gerindra, pasca di-PAW sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Senin (15/8/2022).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Hj Renny Astuti SH SpN memilih mundur dari Gerindra, pasca di-PAW sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Senin (15/8/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hj Renny Astuti SH SpN memilih mundur dari Gerindra, pasca di-PAW sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Senin (15/8/2022).

Mundurnya Renny Astuti dari Gerindra pasca gugatannya soal PAW dari anggota DPR RI ditolak PTUN Jakarta.

"Karena pengantian antar waktu itu dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu maka saya menggugat dan gugatan kita juga ditolak oleh pengadilan, maka saya resmi keluar dari Partai Gerindra," ungkap Renny Astuti dalam rilis yang diterima Sripoku.com.

Dikatakan politisi murah senyum tersebut, surat pengunduran diri tersebut sebagai pengurus DPP dan kader partai Gerindra telah diserahkan kepada DPP.

"Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi saya dan ini pengalaman hidup yang sangat tidak mengenakkan, menyakitkan" ujar Renny.

Menurut Renny, PAW tersebut tanpa pemberitahuan dan koordinasi terlebih dahulu dari DPP bahwa dirinya akan diganti sebagai anggota DPR.

"Padahal waktu itu saya sedang melaksanakan ibadah umroh, tau-tau sepulang umroh saya di PAW sebagai Anggota DPR RI.

Segala Upaya sudah kami lakukan baik kepada Partai maupun lewat pengadilan" kata Renny.

Renny mengatakan dirinya mengambil hikmahnya di balik kejadian ini. Ia yakin Allah Maha Baik. Allah pasti punya rencana yang lebih baik buat dirinya di masa depan.

Ia memohon doa kepada masyarakat Sumsel khususnya masyarakat Sumsel 1 semoga selalu diberikan kesabaran, kekuatan dan kesuksesan pada tahun-tahun kedepan.

"Insyaallah silaturahmi dengan masyarakat Sumsel 1 terus terjalin dengan baik," katanya.

Untuk ke depan Renny akan kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada pileg yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang, akan tetapi ia belum memutuskan akan bergabung dengan partai mana. (rel/Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved