Berita OKI

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres OKI Manfaatkan Lahan Kosong, Tanam Sayur-sayuran dan Buah

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres OKI Manfaatkan Lahan Kosong, Tanam Sayur-sayuran dan Buah

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Dili Yanto SIk SH MH mengangkat buah semangka yang ditanam di lahan kosong belakang Mapolres OKI, untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga, Kamis (11/8/2022) lalu. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Tidak hanya menjadi slogan belaka dalam upaya menjaga Ketahanan Pangan, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan perkantoran untuk menanam sayur dan buah-buahan.

Upaya menjaga Ketahanan Pangan, Polres OKI menggiatkan seluruh personel Polres maupun Polsek harus pandai dan giat memanfaatkan lahan kosong.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIk SH MH menyulap area lahan kosong yang ada di belakang gedung Mapolres OKI untuk diolah menjadi kebun buah-buahan, sayur-sayuran dan perikanan, agar menjaga Ketahanan Pangan.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Dili Yanto SIk SH MH memperlihatkan buah mangga
Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Dili Yanto SIk SH MH memperlihatkan buah mangga yang ditanam di belakang kantor Polres OKI, Kamis (11/8/2022) lalu.

"Terbukti dari kebun buah semangka yang ada sekarang sudah berbuah dan tidak lama lagi siap panen," ujar Kapolres OKI, Kamis (11/8/2022) lalu.

Selain buah semangka ada juga buah mangga, belimbing, ubi jalar, ubi kayu dan beberapa jenis sayuran.

Serta kolam ikan yang berisi ikan nila maupun ikan patin. 

"Giat ini dimaksudkan supaya bisa diikuti juga oleh masing-masing anggota dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Polsek  Polres dan jajaran Polres OKI," ungkapnya.

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved