Berita OKU Timur

Pencuri di OKU Timur Ini Terkurung di Dalam Rumah Korban, Pelaku tak Bisa Keluar saat Hendak Kabur

Niat hati ingin mencuri bersama dua rekanya, Isal Konedi (24) warga Desa Bantan Pelita malah terkurung di rumah korban hingga ditangkap Polisi.

Editor: Yandi Triansyah
HO / Sripoku.com
Niat hati ingin mencuri bersama dua rekanya, Isal Konedi (24) warga Desa Bantan Pelita malah terkurung di rumah korban hingga ditangkap Polisi. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Niat hati ingin mencuri bersama dua rekanya, Isal Konedi (24) warga Desa Bantan Pelita malah terkurung di rumah korban hingga ditangkap Polisi.

Pelaku terkurung di rumah, saat hendak melakukan pencurian pada Sabtu 13 Agustus 2022 sekira pukul 03.30 WIB di rumah Sururi (41) Desa Negeri Pakuan, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Karena pelaku terkurung di dalam rumah korban, Isal dengan mudah diamankan oleh pihak kepolisian.


Peristiwa itu bermula ketika korban bangun tidur dan mendengar suara orang membuka kunci pintu belakang rumahnya.

Mendengar hal itu korban terbangun dan langsung keluar rumah, ia melihat ada dua orang yang berlarian.

Kemudian korban melihat ada seorang pelaku yang masih tertinggal di dalam rumah.

Pelaku masuk ke bagian bawah rumah dengan cara mencongkel papan lantai menuju gudang bawah rumah.

Mengetahui hal tersebut, korban langsung menjerit minta bantuan warga sekitar.

Selanjutnya Kapolsek Buay Pemuka Peliung Ipda Jhoni Albert mendapat informasi bahwa ada pelaku pencurian yang tertinggal di rumah korban.

Setibanya di lokasi, Kapolsek bersama anggota langsung mengepung rumah korban tersebut bersama warga dan akhirnya pelaku langsung di tangkap dan diamankan di Polsek BP Peliung.

"Pelaku mengakui bahwa benar dia telah melakukan percobaan pencurian di rumah korban dengan cara memanjat pintu belakang rumah dan masuk melalui ventilasi rumah," ucap Kaposek, Minggu (14/8/2022).

Setelah masuk rumah, pelaku Isal berperan untuk membukakan pintu rumah korban bagian belakang agar teman pelaku yang berjumlah dua orang bisa masuk ke rumah korban.

Namun belum sempat terlaksana pelaku sudah ketahuan korban. Pelaku juga mengakui bahwa mereka ingin mengambil tank semprot, reciver dan televisi di rumah korban.

"Dikarenakan polsek BP Peliung tidak melakukan penyidikan maka pelaku langsung diamankan ke Sat Reskrim Polres OKU Timur," bebernya.

Saat ini pihak kepolisian juga sudah mengantongi identitas dua pelaku lainya.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved