Berita OKU

Menggadaikan Mobil Rental, Jumani Akhirnya Diborgol Tim Resmob Singa Polres OKU

Nekad menggadaikan mobil rental akhirnya Jumani (59) diborgol Tim Resmob Singa Polres OKU dan kini mendekam di sel tahanan Mapolres OKU

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres OKU
Jumani (59) diamankan polisi karena gadaikan mobil rental.  

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Nekad menggadaikan mobil rental akhirnya Jumani (59) diborgol Tim Resmob Singa Polres OKU dan kini mendekam di sel tahanan Mapolres OKU, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka tercatat sebagai warga RSS Sriwijaya Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Provinsi Sumatera Selatan.

Tersangka ditangkap Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU yang dipimpin oleh Ipda Bustami, lantaran menggadaikan mobil rental.

Penangkapan dilakukan di rumahnya yang beralamat di RSS  Sriwijaya.

Tersangka ditangkap atas laporan Prima Azharina Wijayan (48), pemilik  mobil rental yang beralamat di Jalan Akmal RT 015 RW 005 Kecamatan Baturaja Timur OKU, merasa ditipu tersangka yang sudah menggadaikan mobil rental tanpa sepengetahuan korban.

Peristiwa penggelapan dan penipuan itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu, sekitar pukul 21.00 di Jalan Camar II RSS Sriwijaya Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur.

Modus operandinya, pada Juni tahun 2021 lalu, tersangka merental 1 unit mobil pick up warna putih BG 8693 FQ  milik korban.

Namun sampai waktu yang telah ditentukan tersangka belum juga mengembalikan mobil milik korban.

Kemudian pada tanggal 08 Juli 2022 korban mendapat telpon dari tersangka yang menginformasikan bahwa mobil milik korban yang dirental tersangka digadaikan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 35.000.000 dan korban melaporkan peristiwa yang dialami Ke Polres OKU untuk diproses secara hukum.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved