Peranan 3 Sekawan Asal Tulung Selapan Bisa Sedot Uang Ratusan Juta Rupiah dari ATM Gini Caranya

Mengirim pesan link dari Whatsaap kepada setiap korban dengan cara acak, cara pelaku penipuan modus perubahan tarif Bank BRI menipu para korbanya.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Oki Pramadani
Dwiki (21), Ripers (29) dan Aldo (23) yang merupakan warga Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI adalah pelaku penipuan yang berhasil menipu korbannya dengan nominal mencapi ratusan juta. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengirim pesan link dari Whatsaap kepada setiap korban dengan cara acak, cara pelaku penipuan modus perubahan tarif Bank BRI menipu para korbanya.


Dwiki (21), Ripers (29) dan Aldo (23) yang merupakan warga Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI adalah pelaku penipuan yang berhasil menipu korbannya dengan nominal mencapi ratusan juta.


Mereka mengincar para korbannya dengan mengirimkan pesan kepada setiap korbannya tentang perubahan tarif Bank BRI.


Tidak hanya mengirimkan pesan, mereka juga turut menyertakan link pada pesan yang dikirimkan.


Tersangka Dwiki menjelaskan bagaimana sistem penipuan yang dilakukan mereka hingga akhirnya berhasil menipu korban mencapai ratusan jutah.


"Kami krim link itu secara acak melalui Whatsaap yang telah kami buat. Untuk meyakinkan korban kami ubah logo masing-masing Whatsaap itu dengan logo BRI, tujuannya agar para korban semakin yakin kalau kami dari Bank BRI," bebernya.


Kata Dwiki, Biasanya rata-rata orang akan tidak setuju dengan perubahan tarif tersebut.


"Jika mereka ini tidak setuju maka akan kami arahkan untuk membuka link dan memilih tidak, setelah mereka memilih menu tidak maka akan muncul menu memasukan nomor rekening, sandi dan lain- lain," terang dia.


Lanjut Dwi, korban yang mengisi menu-menu tersebutlah ia berhasil menyedot isi saldo rekening milik korban.


"Uangnya langsung kami pindahkan ke rekening palsu yang telah kami buat, setelah itu barulah kami pindahkan kembali ke rekening milik kami yang asli," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved