Berita Sriwijaya FC

Cara Unik Sriwijaya FC Pilih Kapten Tim Musim Ini, Dipilih Pemain Secara Bersama-sama

Pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 menjelaskan jika kapten sudah dipilih, yang pertama itu adalah Amirul Mukminin, yang kedua M

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Kapten Sriwijaya FC Amirul Mukminin dan M Nur Iskandar. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Head Coach Sriwijaya FC, Liestiadi mengungkapkan penetapan gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin sebagai Kapten Sriwijaya FC pertama dan gelandang tengah M Nur Iskandar sebagai kapten tim urutan kedua bukan penunjukan dari pelatih, melainkan berdasarkan hasil pemilihan para pemain. 


"Amirul itu bukan saya yang pilih. Termasuk juga Nur Iskandar. Tetapi pilihan pemain," ungkap Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi, Kamis (11/8/2022).


Pelatih Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 menjelaskan jika kapten sudah dipilih, yang pertama itu adalah Amirul Mukminin, yang kedua M Nur Iskandar.

Yang ketiga itu Rahmat Juliandri, dan yang keempat Fiwi Dwipan. 


"Kemarin main (laga ujicoba lawan MSG ALL Star) kan itu ada dua tim, yang pertama kaptennya adalah Nur. Yang kedua adalah Amirul. Jadi tim pertama yang main adalah Nur otomatis kaptennya Nur.

Yang kedua yang mainnya Amirul otomatis kaptennya Amirul," jelas Liestiadi


Liestiadi yang saat ini memiliki aktivitas jadi instruktur PSSI dan mengurus akademi sepak bola di Medan, Sumatera Utara menerangkan, jadi kalau misalnya sama-sama main antara Nur dengan Amirul, berarti kaptennya Amirul. Kalau Amirul gak main, berarti kaptennya Nur. 

"Itu (terpilihnya Amirul) hasil (vooting) pemain semua. Kan kita lemparkan ke semua pemain. Itu bukan penentuan dari pelatih.

Kita lempar ke pemain. Kita lakukan pemilihan, kita bagi satu lembar, satu lembar semua pemain. Jangan tulis nama kalian, tulislah siapa nama calon kapten yang menurut kalian cocok untuk tim ini ke depannya," papar Liestiadi.

 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved