Pilkades Serentak di Muratara

Sekda Muratara Elvandary Warning Panitia Pilkades Profesional, 'Kita Cari Pemimpin Bukan Cari Ribut'

Sekda Muratara Elvandary mengingatkan Panitia Pilkades bertindak profesional, karena Pilkades untuk mencari pemimpin, bukan cari keributan

Editor: Ahmad Farozi
tribunsumsel.com/rahmat
Drs Elvandary M.Si CRMO, Sekda Muratara. Ia dilantik dan diambil sumpah jabatan, Selasa (8/3/2022). Elvandary warning Panitia Pilkades serentak di Muratara bertindak profesional. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Elvandary, CRMO menekankan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) agar bekerja secara profesional sesuai petunjuk teknis dan aturan-aturan yang ada.

Pilkades serentak di Kabupaten Muratara dijadwalkan digelar pada 22 September 2022 ini bakal digelar di 50 desa yang tersebar di 7 kecamatan.

"Kita punya landasan, selama itu dilaksanakan sesuai dengan tata cara prosedur yang sudah dilegalkan ya ikutin itu saja," kata Sekda Muratara, Elvandary pada Sripoku.com, Rabu (10/8/2022).

Menurut Elvandary, suksesnya penyelenggaraan Pilkades tergantung pada proses pemilihnya yang baik dan benar, sehingga dapat terselenggara dengan aman.

Ia berharap selama tahapan Pilkades hingga hari pelaksanaan pencoblosan dan pelantikan berjalan dengan lancar, aman, damai, tidak terjadi konflik.

"Jangan ada lah konflik-konflik, kita mau cari pemimpin, bukan nyari ribut," katanya.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkades agar terselenggara dengan lancar, aman, damai, dan sejuk.

"Mari kita sama-sama menyukseskan Pilkades tahun 2022 ini, mewujudkan Pilkades yang sejuk, damai," kata Ferly Rosa Putra.

Ia meminta masyarakat tetap menjaga persatuan dan keharmonisan meskipun ada perbedaan pilihan calon Kades.

Siapapun yang menang dan kalah nantinya, kata Ferly, mesti rukun dan bersatu untuk bersama-sama membangun desa. (Rahmat Aizullah)

"Yang kalah harus menerima kekalahan dengan lapang dada, yang menang harus merangkul, rukun, bersatu membangun desa, memajukan desa bersama-sama," harapnya.

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, karena satu suara dapat menentukan kemenangan calon Kades.

"Pilkades adalah ajang penentu masa depan desa kedepannya, mudah-mudahan masyarakat antusias menggunakan hak pilih di pesta demokrasi tingkat desa ini," harapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved