Berita Palembang

Ratu Dewa Serahkan Santunan untuk Penggali Kubur dan Bilal Jenazah di Kota Palembang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan santunan untuk pengali kubur dan bilal jenazah, Rabu (10/8/2022)

Editor: Yandi Triansyah
HO / Sripoku.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan santunan untuk pengali kubur dan bilal jenazah, Rabu (10/8/2022) di Ruang Parameswara Setda, Kantor Walikota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan santunan untuk pengali kubur dan bilal jenazah, Rabu (10/8/2022) di Ruang Parameswara Setda, Kantor Walikota Palembang.

Santunan yang diserahkan Ratu Dewa sebanyak 100 orang penggali kubur dan 100 orang Bilal Jenazah yang tersebar di Kota Palembang.

Santunan yang diserahkan Ratu Dewa itu merupakan sedekah dari 11.070 ASN di Kota Palembang melalui Baznas Palembang.

Ratu Dewa mengapresiasi kegiatan penyaluran santunan untuk Penggali Kubur dan Bilal Jenazah yang ada di Palembang.

Menurut dia, pekerjaan penggali kubur dan bilal jenazah sangat mulia dan langkah. Sehingga sudah selayaknya Pemerintah Kota Palembang memberikan peduli bagi mereka.

"Ini merupakan pekerjaan yang mulia di sisi Allah, kita lihat di tengah masyarakat bahwa penggali kubur dan bilal sangat langka, tentu kita harus memperdulikannya, maka itu saya hadir di tengah ini," kata dia.


Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi mengatakan bahwa santunan diberikan kepada 100 penggali kubur dan 100 bilal jenazah dari berbagai kecamatan di Kota Palembang berupa sembako dan uang tunai.

Dijelaskannya, tujuan pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang kepada penggali kubur ataupun bilal jenazah.


Mengingat kata dia, di kalangan masyarakat, penggali kubur dan bilal jenazah jarang mendapat perhatian.

Sehingga pihaknya mencoba melalui program Palembang Peduli.

"Pemkot Palembang dalam hal ini mencoba peduli untuk mereka yang banyak menolong masyarakat, yakni menguburkan mayat atau memandikan mayat," jelasnya.

Lanjut Ridwan, pihaknya telah mendata penggali kubur dan bilal di Kota Palembang, hingga mencapai 200 orang untuk diberi bantuan.

"Kita berharap kedepannya dapat memberi santunan lebih banyak lagi untuk penggali kubur dan bilal di Kota Palembang, sebenarnya masih banyak lagi," ucapnya.

"Memang diantara harta-harta kita ada hak yang wajib untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, Baznas hanya sebagai penyalur saja," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved