Berita Palembang

Polrestabes Palembang Tindak Tegas Pelaku Tawuran, Kompol Tri:Patroli Mobile Sasaran Warga Nongkrong

Menonjolnya kasus tawuran di wilayah hukum Polrestabes Palembang, menjadi atensi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi untuk menempatkan personel

Penulis: Andi Wijaya | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, untuk mengantisipasi dan menjamin keamanan setiap warga yang lokasinya dijadikan tempat tawuran, maka anggotanya akan turun, Rabu (10/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menonjolnya kasus tawuran di wilayah hukum Polrestabes Palembang, menjadi atensi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi untuk menempatkan personel dibeberapa titik rawan, Rabu (10/8/2022).

Kasus tawuran yang terjadi di beberapa titik rawan dalam sepekan ini yakni, di Jalan Bambang Utoyo antara dua SMA dengan korbannya tiga orang akibat terkena air keras dan selanjutnya di kawasan Seberang Ulu I Palembang, terjadi belum lama ini.

Kemudian kejadian antara warga yang tinggal di Seberang Ulu II Palembang dengan warga yang tinggal diseberangan Jembatan Musi IV di wilayah Kecamatan Ilir Timur II Palembang, saling serang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, untuk mengantisipasi dan menjamin keamanan setiap warga yang lokasinya dijadikan tempat tawuran, maka anggotanya akan turun.

"Anggota kita akan turun ke tempat area rawan tawuran beberapa hari terakhir ini," kata Kompol Tri Wahyudi  kepada Sripoku.com, Rabu (10/8/2022).

Kompol Tri Wahyudi menekankan, bahwa kasus tawuran ini semua jajaran di kepolisian dilibatkan, mulai dari satuan Samapta, Intelkam hingga Satlantas bakal dilibatkan, begitu juga satreskrim akan menempatkan tim dibeberapa titik yang dianggap rawan tawuran.

"Kalau untuk bagian Satreskrim, lebih pada penegakan hukum ke mereka yang terlibat dalam tawuran ini dari aspek hukumnya. Kalaupun untuk upaya antisipasi dan sosialisasi tentu dilibatkan Bhabinkamtibmas, dan jajaran lainnya," jelas Kompol Tri Wahyudi.

Dari data yang diterima lanjut dia mengatakan, tawuran yang terjadi sepekan terakhir, yakni di Jalan Bambang Utoyo antara dua SMA dengan korbannya tiga orang akibat terkena air keras dan selanjutnya di kawasan SU I dan yang terjadi belum lama ini.

Kejadian ini antara warga yang tinggal di SU II dengan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan IT II dan terjadinya di Jembatan Musi IV.

"Karena aksi tawuran meningkat, kita akan maksimalkan patroli mobile tersebut," beber Kompol Tri Wahyudi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved