Pendaftaran Partai ke KPU

Airlangga Hartarto Memimpin Partai Golkar Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin partainya mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin partainya mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, dan kompak secara bersamaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, ketiganya mendatangi KPU sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (10/8/2022). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin partainya mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022).

Airlangga Hartarto mengatakan, partai berlambang pohon beringin, Partai Golkar sudah lebih dari 10 kali mengikuti pemilu di Indonesia.

"Partai Golkar sudah ikut pemilu, sudah lebih dari 10 kali dan Pemilu di Indonesia sudah berjalan 13 kali. Tentu dari jumlah pemilu itu, jumlah yang dapat bintang artinya menang terbanyak masih Partai Golkar," ujar Airlangga, tutur Airlangga saat mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Airlangga Hartarto menambahkan, terkait pendaftaran peserta Pemilu 2024, Partai Golkar telah memenuhi seluruh berkas dokumen yang dibutuhkan KPU.

Airlangga Hartarto memastikan bahwa seluruh kadernya akan menjadikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini terus berupaya agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan jujur dan adil. 

Anggota Koalisi Indonesia Bersatu Kompak Mendaftarkan Diri ke KPU

Airlangga Hartarto juga telah menginstruksikan seluruh kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah dan anggota DPR untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Termasuk untuk mendorong agar anggaran yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera cair.

"Jadi kalau dukungan, Golkar pasti dukung, karena kita ingin pesta demokrasi berjalan baik dan lancar. Kemudian tentunya kita mendukung KPU yang independen dan tidak diintervensi dan adil dalam pelayanan terbuka kepada masyarakat dan partai politik," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) juga telah bicara dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait anggaran Pemilu 2024.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved