SIDIK Jari Istri Irjen Ferdy Sambo Ditemukan di Lokasi Tewasnya Brigadir J, 5 Orang Termasuk Korban

Polisi menemukan 5 sidik jari dan DNA di lokasi tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Editor: Wiedarto
Youtube/KompasTV
Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo umumkan penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat atau J, Selasa (9/8/2022). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Polisi menemukan 5 sidik jari dan DNA di lokasi tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Temuan itu berdasarkan hasil olah TKP.

Penemuan 5 sidik jari di lokasi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menjadi dasar penyidikan polisi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya menemukan lima sidik jari dan DNA di lokasi tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Di antara temuan tersebut, ada sidik jari dan DNA milik Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.


“Ada Ibu Putri, ada Pak Sambo, ada Kuat, ada Ricky dan Richard serta korban Yosua,” kata Agus dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022).


Agus mengatakan, temuan tersebut merupakan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan di sejumlah lokasi yang diduga berkaitan dengan pembunuhan Brigadir J.


Temuan sidik jari dan DNA ini kemudian menjadi pijakan awal bagi Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan penyidikan.


Agus mengaku pihaknya baru melakukan penyelidikan dan penyidikan setelah keluarga Brigadir J melaporkan dugaan pembunuhan berencana ke Mabes Polri pada 18 Juli.

“Karena apa? Karena laporan daripada keluarga korban Yosua ini baru dilaporkan pada Mabes Polri pada 18 Juli,” ujar Agus.

Menurut Agus, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan ke Jambi. Setidaknya, kata Agus, Mabes Polri telah memeriksa 47 saksi yang diduga terkait dengan perkara ini.


Menurut Agus, pengusutan tewasnya Brigadir J terkendala tindakan sejumlah personel Polri yang tidak profesional. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pihaknya telah menetapkan empat tersangka dalam perkara ini.

Mereka adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, sopir istri Sambo Bharada Richard Eliezer, ajudan istri Sambo Brigadir Ricky, dan KM yang saat ini belum diketahui identitasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved