Breaking News:

Berita Palembang

Polda Sumsel Mengajak Personilnya Lebih Mencintai Alquran, Lomba MTQ Tingkat Daerah

Polda Sumsel siap kirimkan personilnya dalam ajang Lomba Musabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ) tingkat Nasional yang bakal diselenggarakan Mabes Polri

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIk MH MSi menyerahkan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan dari Kapolda Sumsel dalam rangka lomba MTQ tingkat Polda Sumsel di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Senin (8/8/2022), kemarin. 

Polda Sumsel Mengajak Personilnya Lebih Mencintai Alquran, Lomba MTQ Tingkat Daerah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polda Sumsel siap kirimkan personilnya dalam ajang Lomba Musabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ) tingkat Nasional yang bakal diselenggarakan Mabes Polri.

Hal ini diungkapkan Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIk MH MSi dalam penutupan Lomba MTQ tingkat daerah di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Senin (8/8/2022).

"Perlombaan yang kita gelar ini sebagai bentuk seleksi anggota kita, untuk diikutsertakan dalam tingkat nasional yang akan digelar Mabes Polri nantinya," ujar Kombes Pol Ucu Kuspriyadi kepada wartawan.

Jadi setiap Polda yang ada di Indonesia menggelar kegiatan MTQ tingkat daerah dan bagi pemenangnya berkesempatan untuk bisa mengikuti tingkat nasional, yang akan digelar Mabes Polri.

"Terlepas dari hal itu kegiatan yang kita adakan ini memiliki satu makna yakni untuk lebih mencintai alquran lagi," beber Kombes Pol Ucu Kuspriyadi.

Selain itu juga dapat meningkatkan ketaqwaan anggota terhadap Allah SWT melalui Al quran.

"Kita harapkan dari kegiatan yang diadakan ini dapat menanamkan hal tersebut pada anggota kita yang mengikuti," tutur Kombes Pol Ucu Kuspriyadi

Sementara itu, AKBP Fachruddin Jaya SIk selaku Ketua Pelaksana MTQ tingkat Polda Sumsel menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Mabes Polri yang diikuti Satker Polda dan satwil jajaran Polda Sumsel Pama 5 Personel Bintara dan Tamtama 41 Personel dan Polwan 4 Personel.

"Untuk kegiatan ini merupakan motivasi Personel untuk Pembinaan mental dan menjalankan ajaran Alquran dan Pemenang dari Kegiatan tersebut mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel dan uang pembinaan serta akan diikutkan pada MTQ tingkat Mabes Polri," ungkap Fachruddin Jaya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved