Berita Palembang

Ratu Dewa Geram Tahu OPD Belum Semarak Sambut HUT RI ke-77, Bakal Sebar 10 Ribu Bendera Merah Putih

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa geram melihat belum semarak dan meriahnya di kantor OPD menyambut HUT RI ke-77.

Editor: Yandi Triansyah
handout
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa geram melihat belum semarak dan meriahnya di kantor OPD menyambut HUT RI ke-77. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa geram melihat belum semarak dan meriahnya di kantor OPD menyambut HUT RI ke-77.

Belum semarak dan meriahnya HUT RI-77 di kantor OPD di Palembang terungkap saat Ratu Dewa melakukan sidak di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Palembang.

Ratu Dewa sempat menanyakan bendera dan umbul-umbul kenapa belum dipasang ke pegawai yang ada di kantor tersebut.

Padahal, Ratu Dewa mengaku telah memerintahkan seluruh OPD untuk memasang bendera dan umbul umbul untuk menyambut HUT RI ke-77 mulai 1 Agustus 2022.


"Kita sudah menerima surat edaran dari Pusat, Provinsi serta Kota bahwa diharuskan memasang spanduk, umbul-umbul dalam perayaan HUT RI, seharusnya di tanggal sekarang sudah meriah," kata Ratu Dewa, Senin (8/8/2022).

Ratu Dewa Berikan Perhatian Kepada Atlet MMA Palembang yang Sudah Torehkan Prestasi


Ratu Dewa pun langsung memerintahkan pegawai untuk segera memasang spanduk, bendera hingga umbul-umbul untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-77.

"Saya minta juga Dispora untuk membersihkan kantornya," kata dia.

Dia menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat, terkait instruksi Pemerintah Pusat untuk menyebar 10 juta bendera merah putih.

" Kami sudah menyampaikan surat edaran secara teknis sudah di atur Kesbangpol Kota Palembang untuk mendistribusikan bendera," ungkap Ratu Dewa.

Dia menambahkan, Kota Palembang mendapat 10 ribu bendera yang akan di distribusikan ke seluruh warga Palembang.

"Ini tujuannya, untuk menyemarakkan HUT RI dan menumbuh semangat rasionalisme kembali," tuturnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved