Berita Palembang

Atlet Para Renang Sumsel Jendi Panggabean Besok Diambil Sumpah Jabatan PNS, Ukir Beragam Prestasi

Terkait statusnya sebagai PNS di lingkungan Kemenpora sebetulnya sudah sejak dua tahun yang lalu. Hanya saja baru besok dilakukan pengambilan sumpah

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Atlet para renang asal Sumsel, Jendi Panggabean Akmal. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jendi Panggabean Akmal, atlet Para Renang Internasional asal Muaraenim tengah berbahagia bakal diambil Sumpah Jabatan PNS Kemenpora di Jakarta, Selasa (9/8/2022). 


Kabar gembira itu dilontarkan Jendi yang baru saja mempersembahkan lima medali emas renang dari 160 medali yang menjadikan Timnas Indonesia juara umum pada ASEAN Para Games 2022 di Solo, 30 Juli hingga 6 Agustus.


"Belum bisa balik ke Muaraenim, Sumsel. Ini masih di Solo habis bertanding ASEAN Para Games 2022. Akan lanjut Pelatnas lagi. Hanya saja besok ke Jakarta untuk pengambilan sumpah jabatan PNS," kata Jendi kepada Sripoku.com, Senin (8/8/2022). 


Jendi Panggabean mengatakan Pelatnas yang akan dijalani sekarang ini persiapan menghadapi Asian Paragames di Zhuangzou 2023 dan juga ASEAN Paragames di Vietnam 2023.


Terkait statusnya sebagai PNS di lingkungan Kemenpora sebetulnya sudah sejak dua tahun yang lalu. Hanya saja baru besok dilakukan pengambilan sumpah jabatannya. 


"Sudah lamo dua tahun lalu diangkat jadi PNS di Kemenpora. Tapi pengambilan sumpahnya baru besok itu," ungkap bujangan kelahiran Desa Sugih Waras Muaraenim, Sumsel, 10 Juni 1991.


Ketika ditanya berapa besar bonus yang diterimanya atas raihan lima medali emas renang pada ASEAN Para Games 2022, Jendi hanya berharap bisa disejajarkan perlakuannya dengan atlet SEA Games. 


"Kalu bonus belum tahu karena belum diumumkan pemerintah. Harapannya sama yang yang diterima atlet SEA Games," ujar anak dari kedua dari 4 bersaudara buah kasih pernikahan Akmal dan Misrawati. 

 

Adapun prestasi berhasil meraih lima medali emas ASEAN Para Games 2022 di Solo, meliputi nomor
100 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu, 200meter gaya ganti, 4X 100 meter gaya bebas, 4x 100 meter gaya ganti. 


"Ya senang dan banggalah bisa memenuhi target menyumbang medali emas. Senang meningkatkan catatan waktu. Hasil kerjakeras latihan. Peningkatan prestasi dan waktu yang tercapai. Lihat bendera merah putih berkibar," ujarnya. 


Torehan luar biasa dipersembahkan oleh Jendi Pangabean sebelumnya yakni berhasil meraih medali emas di nomor 200 M gaya punggung pada single event renang dunia bertajuk Internationale Deutsche Meisterchaften Para Schwimmen-IDM Berlin 2022 pada 31 Maret hingga 3 April 2022 di Jerman.


Prestasi luar biasa ini sekaligus mencatat Jendy Pangabean sebagai peraih rekor Asia dinomor 200 M gaya punggung. Pasalnya, sebelumnya rekor tersebut dipegang perenang asal China. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved