Jadwal Tour Jakarta, Sriwijaya FC Laga Perdana Menghadapi Tim Liga 2 Perserang Hingga Tim Liga 1

Jelang Liga 2 bergulir kini Sriwijaya FC tengah menjalani tour laga ujicoba ke Jakarta, sedikitnya SFC akan menggelar 3 pertandingan seperti Perserang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Sriwijaya FC
Head coach Sriwijaya FC Liestiadi didampingi asistennya Mahyadi Panggabean dan Pelatih Fisik Dino Sefriyanto memberikan pengarahan kepada para pemain SFC saat di Stadion Mini Karam Seguguk Tanjung Senai Ogan Ilir beberapa waktu yang lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Jelang Liga 2 bergulir kini Sriwijaya FC tengah menjalani tour lafa ujicoba ke Jakarta, sedikitnya selama tour SFC akan menggelar 3 pertandingan.

Sriwijaya FC mengawali tour di Jakarta akan menghadapi tim sesama di Liga 2 yakni Perserang, pada Selasa (9/8/2022) di Jakarta International Stadium.

Kemudian laga yang kedua Sriwijaya FC Kamis (11/8/2022) akan menghadapi PSCS Cilacap Jakarta International Stadium. 

Sedangkan laga ketiga Sriwijaya FC akan menghadapi tim Liga 1 Persija Jakarta di Lapangan Persija Sawangan Depok, Sabtu (13/8/2022).

Head Coach Sriwijaya FC Liestiadi kepada Sripoku.com, mengatakan akan ada tiga ujicoba termasuk tim Liga 1 Persija Jakarta. 

"Ya kita melawan tim lapis keduanya karena mereka 35 pemain ada yang gak dapat jam game mungkin ujicoba sama kita," ujar Liestiadi

Menurut mantan pelatih Persikabo ini, di laga ujicoba ini pihaknya akan mengevaluasi dari hasil latihan yang telah dilakukan hampir sebulan sejak 8 Juli 2022 lalu. 

"Evaluasinya, mengerti gak mereka dengan taktik kita yang selama ini mereka bermain internal game saja apakah bisa diaplikasikan pada saat mereka ketemu dengan tim-tim luar saat ujicoba nanti. Tour sepuluh hari mungkin kita akan langsung TC di Tanjungenim," kata Liestiadi yang pernah menjadi pelatih Persipura Jayapura. 

Sementara Dirtek PT SOM Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub SFC menyatakan full team diboyong semua untuk bisa terpantau kemampuan masing-masing individu pemain dan kekompakan dalam tim menghadapi lawan yang selevel. 

"Ya pemain kita bawa semua mengikuti tour Jakarta, seluruh pemain kan harus dilihat kemampuannya. Karena ini ajang ujicoba melihat team work tim  dan individu-individu pemain harus dinilai ada 31 pemain," kata Indrayadi. 

Mantan pelatih kiper SFC ini mengingatkan di ajang ujicoba inilah agar para pemain membuktikan kemampuan mereka untuk bisa diberikan penilaian. 

"Jadi kita harus melihat kemampuan mereka. Kita akan evaluasi, artinya pemain masih jangan merasa sudah nyaman dengan posisi mereka. Mereka harus dievaluasi," ujarnya. 

Melakukan dua kali laga ujicoba dengan tiga tim lokal artinya melihat kekompakan permainan meihat progres yang bagus.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved