Berita Palembang

Usulan Gubernur Herman Deru Mendorong Investasi Daerah, Direspon Menteri Investasi atau Kepala BKPM

Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mendorong investasi di Indonesia mendapat respon positif dari Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemprov Sumsel
Sejumlah usulan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mendorong investasi di Indonesia mendapat respon positif dari Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia, terungkap dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Peluang  Proyek Investasi (PPI)  Prioritas Strategis yang siap ditawarkan tahun 2022, secara virtual di Command Centre, Kamis (5/8/2022) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah usulan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mendorong investasi di Indonesia mendapat respon positif dari Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Peluang  Proyek Investasi (PPI)  Prioritas Strategis yang siap ditawarkan tahun 2022, secara virtual di Command Centre, Kamis (5/8/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, sepakat dengan himbauan Menteri Investasi bahwa dalam memaparkan PPI daerah tak boleh hanya menyajikan garis wilayah, garis pantai atau jumlah penduduk saja tapi harus betul-betul konkret.

Herman Deru dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Peluang  Proyek Investasi
Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Peluang  Proyek Investasi (PPI)  Prioritas Strategis yang siap ditawarkan tahun 2022, secara virtual di Command Centre, Kamis (5/8/2022) kemarin.

Bahkan menurut Herman Deru, untuk memajukan investasi ini, para pemangku kebijakan baik di pusat dan daerah  harus mulai berpikir out of the box.

"Ibaratnya penawaran ini seperti biro jodoh. Jadi biro ini yang menawarkan agar para pencari jodoh berminat dan datang. Selain itu Kementerian Investasi juga harus menyiapkan display besar atau etalase besar yang menggambarkan semua potensi kabupaten dan kota di Indonesia," ujar Herman Deru.

Sebagai tokoh yang memiliki latar belakang pengusaha, menurutnya dalam berpromosi juga diperlukan tenaga marketing.

"Selama inikan formal belum ada yg istilahnya yang jadi "mak comblang" yang menghubungkan antara minat dengan stok investasi yang kita miliki di daerah," jelas Herman Deru.

Dengan sistem ini Ia yakin banyak investasi yang akan masuk ke Indonesia.

Terkait peluang investasi di Sumsel lanjut Herman Deru menurutnya sangat banyak, terbaru adalah Geotermal yang tengah menunggu izin dari Menteri Investasi juga ada Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Supreme Energi di Kabupaten Muara Enim.

"Tapi kalau bicara sektor manufaktur kebutuhan di daerah tidak cukup soal lahan saja tapi juga harus ada pelabuhan yang mendukung. Makanya kami berharap pak Menteri juga mendukung terwujudnya Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved