Kebakaran di Jalan A Rivai Palembang

Polisi Ungkap Peyebab Dua Rumah di Jalan Natuna Palembang Ludes Terbakar, Diduga Karena Arus Pendek

Polsek Ilir Barat 1 ungkap bahwa dugaan awal penyebab dua rumah terbakar di Jalan Natuna Palembang tersebut karean arus pendek listrik

Penulis: Oki Pramadani | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Oki Pramadani
Peristiwa rumah terbakar di Jalan Natuna Palembang menghanguskan dua rumah warga milik M Haris (50) dan rumah Mertuanya Hamdan Zakaria (79), Jumat (5/8/2022) sekira pukul 13.30 WIB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Betapa terkejutnya M Haris yang baru pulang dari sholat jumat melihat rumah di Jalan Natuna Kelurahan Lorok Pakjo Kecataman Ilir Barat I, Palembang sudah dipenuhi kepulan asap, Jumat (5/8/2022).


Peristiwa rumah terbakar di Jalan Natuna Palembang, M Haris pemilik rumah mendengar teriakan anaknya yang memintak pertolongan karena rumahnya sudah dilalap api.

"Saya tadi baru pulang jumatan, saya belum sampai rumah, posisi saya masih didepan, namun tiba-tiba mendengar suara anak saya, saat dilihat ternyata api sudah besar," kata, pemilik rumah terbakar di Jalan Natuna Palembang.


Karena panik, M Haris dan warga sekitar langsung berusaha membantu pamadaman api, akan tetapi bukannya padam justru api membesar.


Karena api semakin membesar warga pun akhirnya menghubungi pemadam kebakaran.


"Pemadam kebakaran menurunkan delapan mobil pemadam, api baru padam setelah kurang lebih 30 menit lamanya proses pemadaman dilakukan pemadaman," ujar Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy A Tambunan.


Lanjut Roy, api berasal dari rumah belakang M Haris yang akhirnya menyambar seluruh bagian rumah dan juga rumah milik orang tuanya yang berada dibelakang rumah M Haris.


"Rumah M Haris dan rumah orang tuanya habis terbakar, apalagi rumah M Haris dingin kayu sehingga api dengan mudah menyambar," terangnya.


Roy menjelaskan, bahwa dugaan awal penyebab kebakaran dua rumah warga di Jalan Natuna Palembang tersebut karean arus pendek listrik.


"Beruntung tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat kebakaran yang terjadi," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved