Kebakaran di Jalan A Rivai Palembang

'Hanya Sisa Baju di Badan' Kebakaran di Natuna Palembang, Haris Berjibaku Selamatkan Keluarga

Kebakaran yang terjadi di Jalan Natuna Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Palembang menghanguskan dua rumah warga milik M Haris

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Oki Pramadani
Kebakaran yang terjadi di Jalan Natuna Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Palembang menghanguskan dua rumah warga milik M Haris (50) dan rumah Mertuanya Hamdan Zakaria (79), Jumat (5/8/2022) sekira pukul 13.30 WIB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebakaran yang terjadi di Jalan Natuna Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Palembang menghanguskan dua rumah warga milik M Haris (50) dan rumah Mertuanya Hamdan Zakaria (79), Jumat (5/8/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut rumah milik M Haris dan mertuanya ludes terbakar. Tak ada yang terisa hanya pakaian di badan yang berhasil mereka selamatkan.

"Saat kebakaran itu terjadi posisi saya sedang berada di luar rumah. Tiba-tiba saya dengar suara anak saya yang berteriak, saat saya hampiri ternyata api sudah membumbung tinggi melahap rumah saya," ungkap M Haris.

Melihat api yang sudah membesar, M Haris langsung berusaha menyelamatkan keluargannya.

"Di rumah belakang ada mertua saya seorang diri yang sudah tua, tadi saya tidak ingat siapa yang menyelamatkan dia," bebernya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Jalan Kapten A Rivai Palembang, Belakang Kanwil Bank Mandiri

M Haris menuturkan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa kebaran tersebut, namun barang-barang milik keluarga M Haris hampir semuanya terbakar dan hanya bersisa baju di badan.

"Habis semua, yang bersisa hanya baju dibadan dan beberapa surat menyurut, kalau untuk barang lain semunya ludes," terangnya.

M Haris menduga penyebab kebaran yang melahap rumahnya dan mertuanya karean adanya korsleting listrik.

"Kemungkinan karena adanya korsleting listrik, saat saya lihat tadi sumber apo itu berasal dari kamar belakang," jelasnya.

Saat ini M Haris dan keluarganya tengah mengungsi di rumah adik iparnya yang tak jauh dari rumah miliknya.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved