Berita Sriwijaya FC

Diwacanakan Masuk Wilayah Barat Segrup dengan Delapan Tim Ini, Sriwijaya FC Petakan Calon Lawan

Format Kompetisi Liga 2 Tahun 2022 yang diwacanakan 3 wilayah, Sriwijaya FC bakal masuk wilayah barat bersama delapan tim lainnya.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Dirtek PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC, Jumat (5/8/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Format Kompetisi Liga 2 Tahun 2022 yang diwacanakan 3 wilayah, Sriwijaya FC bakal masuk wilayah barat bersama delapan tim lainnya. 

Jika wacana ini berjalan, Laskar Wong Kito bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh, Karo United FC, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, Semen Padang, PSPS Riau, Perserang Serang, FC Bekasi City. 

Ketika wacana ini dikonfirmasikan, Dirtek PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC ternyata telah memetakan calon lawan-lawannya ini. 

"Kalau kita lihat tim di Sumatera lihat persiapan serius. Seperti PSMS Medan dengan materi yang cukup bagus. Berpengalaman dan combined dengan pemain muda cukup solid sejauh ini," ungkap Indrayadi kepada Sripoku.com, Jumat (5/8/2022). 

Setelah mengomentari tim PSMS Medan, mantan kiper PS Pusri Palembang era Galatama yang sempat berseragam Timnas Indonesia ini menyebut dua tim asal Sumatera Utara lainnya. 

"PSDS, Karo dan kita tahu karakteristik ngotot. Yang lebih mencolok PSMS dari materi pemain dan finansial," kata mantan pelatih kiper SFC. 

Indrayadi yang mengidolakan Kiper legendaris Rusia Rinat Dasayev, Diego Maradona, Lionel Messi mengatakan pada dasarnya tim-tim Sumatera patut diperhitungkan. 

"Begitu juga PSPS Pekanbaru Riau dengan materi lumayan bagus. Semen Padang FC juga kita perhitungkan. Tim Sumatera hampir sama semua tipikalnya," papar Indrayadi yang sehari-harinya menjabat Bendahara Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pusri (YKKP). 

Wakabid Binpres KONI Provinsi Sumsel kemudian menyebut tim yang bakal dihadapi lainnya yakni FC Bekasi City yang ambisius target lolos Liga 1.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Madura United
    2
    2
    0
    0
    11
    1
    10
    6
    2
    PSM Makasar
    2
    2
    0
    0
    4
    1
    3
    6
    3
    Tira-persikabo
    2
    2
    0
    0
    4
    1
    3
    6
    4
    Persita
    1
    1
    0
    0
    2
    0
    2
    3
    5
    Borneo
    2
    1
    0
    1
    4
    3
    1
    3
    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved