Aliran Air PDAM Tirta Musi Palembang Mati Selasa, 9 Agustus 2022 Berikut Wilayah Terdampak

Wilayah berikut akan terkena dampak penghentian aliran air oleh PDAM Tirta Musi pada Selasa (9/8/2022), masyarakat diimbau untuk antisipasi.

Penulis: Melati Putri Arsika | Editor: adi kurniawan
Handout
Ilustrasi kran air -- PDAM Tirta Musi Palembang akan melakukan penghentian aliran air pada Selasa (9/8/2022) karena beberapa pengerjaan pipa, wilayah berikut diimbau untuk antisipasi. 

SRIPOKU.COM - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Musi Palembang akan menghentikan pengaliran air sementara pada Selasa (9/8/2022).

Penghentian aliran air yang dilakukan PDAM Tirta Musi Palembang karena adanya beberapa pekerjaan.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cikmit mengatakan ada tiga poin pengerjaan yang akan dilakukan sehingga aliran air harus dihentiakn sementara.

Baca juga: Tarif PDAM Tirta Musi Palembang Naik 15 Persen, Dirut PDAM Tirta Musi: Tinggal Tunggu SK Walikota

Ilustrasi kran air -- Tarif PDAM Tirta Musi Palembang bakal naik 15 persen dari tarif semula
Ilustrasi kran air -- Tarif PDAM Tirta Musi Palembang bakal naik 15 persen dari tarif semula (Handout)

"Untuk pelayanan kepada pelanggan, Selasa tanggal 9 Agustus 2022 PDAM Tirta Musi Palembang akan melaksanakan tiga pekerjaan," ujarnya dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Jumat (5/8/2022).

Untuk yang pertama, Cikmit menjelaskan akan dilakukan pengerjaan koneksi pipa distribusi dilokasi bawah jembatan Musi 2, simpang Masjid Jami’, dan sepanjang 3,5 Km.

Kemudian, pengerjaan kedua berupa pemasangan panel kubikel tegangan menegah, pemasangan kabel TM dan terminasi.

"Pekerjaan ketiga berupa penggantian trafo baru dari 630KvA ke 1250 KvA untuk persiapan peningkatan kapasitas kelistrikan distribusi Booster Pump Alang-Alang Lebar," jelasnya.

Akibat ketiga pekerjaan tersebut, kata Cikmit, PDAM Tirta Mus Palembang harus menghentikan pengaliran air secara sementara.

Sehingga untuk masyarakat yang ada di daftar wilayah yang terkena dampak harus melakukan antisipasi berupa penampungan air.

"Untuk itu kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran," tegas Cikmit.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved