Berita OKU

Team Resmob Singa Ogan Polres OKU Berhasil Amankan Pengambil HP di Box Motor yang Terparkir

eam Resmob Singa Ogan Polres OKU dibawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Bustomi berhasil mengamankan pengambil HP di box motor

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Team Resmob Singa Ogan Polres OKU dibawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Bustomi berhasil mengamankan pengambil HP di box motor bagian depan yang ditinggalkan oleh pemiliknya membeli makanan.

Orang yang memindahkan hp tadi yakni, EW alias Gita (38) terpaksa diamankan Team Resmob Singa Polres OKU di wilayah perumahan RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Selanjutnya EW alias Gita yang khilaf mata, ada motor terparkir dan melihat handphone dalam di box motor, lalu EW alias Gita memindahkan hp dari box motor milik Siptari Fitriansyansyah yang dianggap lalai dan sembarangan menyimpan barang berharga dimuka umum.

Hingga membuat orang lain melakukan tindakan pengambilan handphone tanpa sengaja, karena ada kesempatan terjadi dugaan pencurian yang dilakukan EW alias Gita.

Dampak dari perbuatan EW alias Gita polisi mengamankan dirinya bersama barang bukti yang hanphone dari tangan EW alias Gita, berdasarkan laporan dari Siptari Fitrianyansyah (28), beralamat di Jalan Prof Dr Hamka Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin SH yang dikonfirmasi, Rabu (3/8/3033) menjelaskan, ungkap kasus Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP terjadi, Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 13.00 di Jalan  Padat Karya Depan SMPN 13 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Padat Karya Lorong Melati Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU ini mengambil 1 buah handphone Merk Samsung Galaxy A12 warna hitam dengan No Imei 1: 350471515592540, Imei 2: 352014555592547 milik korban.

Sebelum kejadian tersangka dan korban sama-sama membeli popcorn di depan sekolahan.

Kebetulan tersangka sudah selesai membeli popcorn melihat ada HP di box depan sepeda motor yang ditinggal pergi pemiliknya.

Tersangka langsung menggondol HP korban disimpan di box motor tersebut dan langsung pergi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved