Berita Palembang

Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Terpilih Jadi Exco Sepak Takraw Dunia

Keputusan itu dikeluarkan oleh ISTAF setelah menggelar Kongres di Hotel Grandmeroz Bangkok, Thailand, Jumat (29/7/2022). 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Hendri Zainuddin SAg SH MSi terpilih jadi Exco Exco International Sepaktakraw Federation (ISTAF) Kongres di Hotel Grandmeroz Bangkok, Thailand, Jumat (29/7/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Keberhasilan mendapatkan berbagai prestasi pada Cabang Olahraga (Cabor) yang dipimpinnya, menjadi penilaian tersendiri dari H Hendri Zainuddin SAg SH MSi yang selama ini dikenal sebagai Presiden Sriwijaya FC


Hendri Zainuddin yang  juga merupakan Ketum KONI Provinsi Sumsel sosok yang merupakan Tokoh Olahraga dan Masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, dipercaya sebagai Exco Sepak Takraw Dunia atau International Sepaktakraw Federation (ISTAF).


Keputusan itu dikeluarkan oleh ISTAF setelah menggelar Kongres di Hotel Grandmeroz Bangkok, Thailand, Jumat (29/7/2022). 


Selain memutuskan Hendri Zainuddin yang juga menjabat Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Bina Darma sebagai Exco dari Indonesia, kongres juga memutuskan Charouck Arirachakaran sebagai Presiden pada periode 2022-2026.


"Ya, Alhamdulillah dipercaya sebagai Exco di kepengurusan sepak takraw dunia. Mohon do'anya agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu berkontribusi sebaik mungkin bagi perkembangan olahraga Sepak Takraw di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya." kata Hendri Zainuddin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sumsel itu.


ISTAF dibentuk pada tahun 1988 oleh lima negara yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Myanmar, dengan kedudukan di Thailand dan sekretariat di Singapura. Tujuan utamanya saat ini adalah untuk menyebarkan Sepak Takraw ke 75 nsgara yang berbeda dan akhirnya menjadikannya sebagai olahraga pada Olimpiade di tahun 2026 mendatang.


Saat ini, ISTAF terdiri dari 2 anggota federasi kontinental yakni Asian Sepaktakraw Federation (ASTAF) dan Federation of European Sepak Takraw Associations (FESTA) dengan jumlah asosiasi nasional sebanyak 54 negara. Adapun rinciannya yakni Asia dan Oseania 30 negara, Amerika Utara 3 negara, Amerika Selatan 3 negara, Afrika 2 negara, dan Eropa 16 negara.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved